Share

Yuk Kunjungi Pesta Rakyat Simpedes 2022 di Kota Bandar Lampung

Agustina Wulandari , Okezone · Jum'at 23 September 2022 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 11 2673685 yuk-kunjungi-pesta-rakyat-simpedes-2022-di-kota-bandar-lampung-Ireex9M23O.jpg Pesta Rakyat Simpedes 2022 hadir di Bandar Lampung. (Foto: okezone.com/BRI)

BANDAR LAMPUNG – Sektor UMKM menjadi pilar penting bagi kemajuan Indonesia. salah satu upaya dilakukan dengan menghadirkan digitalisasi transaksi yang tentunya memudahkan aktivitas perdagangan.

Atas dasar itulah, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk konsisten mengisi dan berpartisipasi dalam langkah digitalisasi transaksi tersebut. BRI terus berkomitmen menjadi penghubung kebutuhan literasi dan pendampingan nasabah dan pelaku UMKM.

Dengan mengusung tema “Pede Memimpin Perubahan”, BRI kembali menggelar event bergengsinya, Pesta Rakyat Simpedes (PRS), untuk mewujudkan pendampingan kepada masyarakat Bandar Lampung dalam kegiatan sehari-harinya. Melalui tema tersebut, BRI PRS diharapkan mampu untuk ‘Pede’ percaya diri dalam mengelola keuangannya, seperti Pede berbisnis dan berinvestasi.

BRI Pesta Rakyat Simpedes Kota Bandar Lampung akan digelar pada 23-25 September 2022 di Lapangan Saburai Enggal, Bandar Lampung. BRI PRS akan mengajak seluruh masyarakat dan pelaku UMKM dari belasan pasar tradisional Kota Bandar Lampung di agenda tersebut.

Langkah BRI menghadirkan kegiatan ini untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat dan pelaku UMKM agar mampu beradaptasi dengan digitalisasi ekonomi melalui layanan perbankan BRI, seperti BRImo dan QRIS BRI.

Dalam pelaksanaannya, BRI mengusung enam pilar ciri khas Pesta Rakyat Simpedes, yakni Pasar, Pawai, Panggung, Panen, Peduli, dan Pojok X’Sis. Pasar bertujuan untuk menyatukan kebersamaan masyarakat untuk mampu menikmati berbagai macam produk menarik dari UMKM binaan BRI pada Pesta Rakyat Simpedes.

Sementara, Pawai adalah momen yang melibatkan dan menyatukan seluruh komunitas untuk ikut memeriahkan Pesta Rakyat Simpedes dengan berbagai ciri khas masing-masing komunitasnya. Pawai juga diharapkan mampu mensosialisasikan sekaligus mengedukasi kepada masyarakat terkait kebudayaan sekaligus literasi perbankan secara bersamaan.

Ada juga Panggung yang akan memberikan berbagai macam hiburan dari berbagai macam artis lokal dan nasional, seperti Kangen Band, Padi Reborn, Repvblik, Kahitna, Yenni Ika, Mas Karyo dan Mawar Pantura. Kemudian, Panen menjadi agenda undian dari BRI kepada masyarakat yang beruntung untuk mendapatkan doorprize Simpedes yang menarik.

Lalu, Peduli merupakan perwujudan rasa tanggung jawab dan kepedulian BRI kepada masyarakat, di antaranya berupa cek kesehatan gratis, vaksin Covid-19, donor darah, dan potong rambut gratis.

Terakhir, Pojok X’Sis yang berfungsi untuk mewadahi masyarakat dalam mengekspresikan diri dan hobi selama berpartisipasi di Pesta Rakyat Simpedes dengan berbagai macam pengetahuan dan aktivitas bersama, seperti dari kegiatan seni dan olahraga, literasi digital, coaching clinic, dan lain sebagainya.

BRI mewajibkan beberapa protokol sebelum memasuki venue Pesta Rakyat Simpedes. Pengunjung wajib untuk melakukan scan Peduli Lindungi terlebih dahulu sebelum memasuki area PRS.

Tak perlu repot, pengunjung cukup men-download aplikasi BRImo dan melakukan scan QRIS sebesar Rp1 melalui ticket box yang disediakan. Penggunaan QRIS diperuntukkan untuk memudahkan pengunjung dalam melakukan transaksi, alternatif pembayaran, dan penggunaannya yang lebih sederhana.

Rangkaian acara Pesta Rakyat Simpedes masih berlangsung sampai Desember 2022 yang digelar di 379 titik seluruh Indonesia. Event ini juga dapat disaksikan masyarakat secara langsung di Kompas TV dan kanal Youtube Bank BRI.

Pada Pesta Rakyat Simpedes 2022 diharapkan menjadi titik balik kebangkitan ekonomi kerakyatan, khususnya bangkitnya sektor UMKM di Indonesia. Untuk Informasi selengkapnya mengenai penyelenggaran Pesta Rakyat Simpedes 2022 dapat diakses melalui http://s.id/PRS2022.

(Wul)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini