Share

MotionPay: Tips Menggunakan Listrik yang Aman di Rumah

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 23 September 2022 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 622 2673298 motionpay-tips-menggunakan-listrik-yang-aman-di-rumah-iiAsxne6fz.jfif Tips Menggunakan Listrik yang Aman. (Foto: okezone.com/MotionPay)

JAKARTA – Tips mengunakan listrik yang aman di Rumah. Di mana listrik merupakan salah satu energi di Bumi yang berperan penting dalam menunjang kehidupan di tengah masyarakat.

Listrik sangat bermanfaat dalam segala aktivitas masyarakat karena hampir seluruh peralatan yang digunakan membutuhkan aliran listrik.

Manfaat listrik sangat dirasakan oleh masyarakat, mulai dari peralatan rumah tangga yang sederhana hingga kebutuhan pendidikan, bisnis, bahkan kebutuhan masyarakat secara luas seperti penerangan desa/kota, fasilitas umum, dan sebagainya.

Baca Juga: Serbu Voucher Diskon 50% ALODOKTER Hanya Bayar 1 Rupiah di Aplikasi MotionPay!

Namun, Anda juga perlu berhati-hati dalam menggunakan listrik, khususnya di rumah, agar menghindari hal-hal yang membahayakan diri Anda dan keluarga tercinta. Agar penggunaan listrik di rumah Anda semakin aman, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal yang telah dirangkum oleh MotionPay berikut, antara lain:

1. Ikuti Petunjuk Penggunaan Peralatan Listrik

Sebelum Anda menggunakan peralatan listrik/elektronik, sebaiknya Anda mempelajari dahulu cara penggunaannya sesuai buku panduan. Selain mengoptimalkan fungsi/fitur pada alat tersebut, membaca buku panduan juga penting untuk mengetahui hal-hal apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan ketika penggunaan.

Baca Juga: MotionPay Dukung Kebutuhan Pembayaran Digital Terintegrasi BSI di Platform BSI.ID

2. Perhatikan Daya Listrik

Saat ingin menggunakan peralatan listrik, penting untuk memperhatikan daya listrik yang tertera pada kemasan untuk mengoperasikan alat tersebut. Jika daya listrik melebihi kapasitas listrik di rumah Anda, maka akan berpotensi menyebabkan kebakaran.

3. Hati-hati dengan Penggunaan Peralatan Listrik

Anda perlu berhati-hati ketika menyalakan, mematikan, dan menggunakan suatu peralatan listrik. Hindari menyentuh peralatan listrik ketika tangan Anda sedang basah agar tidak tersetrum listrik, serta jauhi dari bahan-bahan kimia (seperti obat nyamuk, minyak tanah, dan sebagainya) untuk menghindari terjadinya kebakaran. Selain itu, hindari menyalakan peralatan sebelum kabel dicolokkan ke listrik atau mencabut kabel sebelum peralatan dimatikan agar tidak menibulkan percikan api.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Sistem Penyaluran BLT BBM yang Dijalankan Sudah Bagus

4. Matikan Peralatan Listrik Saat Tidak Digunakan atau Listrik Padam

Sebaiknya Anda mematikan peralatan listrik ketika tidak digunakan karena kabel yang tersambung ke aliran listrik berpotensi menyebabkan korsleting. Selain itu, saat listrik padam juga Anda perlu mencabut kabel peralatan listrik yang digunakan sebelumnya. Hal ini untuk mengantisipasi lonjakan daya listrik dari seluruh peralatan yang masih tersambung ketika listrik kembali menyala.

“Untuk menunjang kebutuhan listrik di rumah, Anda dapat melakukan pembayaran tagihan PLN ataupun membeli token PLN melalui aplikasi MotionPay. Transaksi menjadi semakin praktis dan mudah karena dapat dilakukan dari mana saja dan kapan saja, apalagi ditambah bonus MotionPoints,” ucap Managing Director Motion Technology Jessica Tanoesoedibjo.

MotionPay adalah layanan aplikasi uang elektronik dari PT MNC Teknologi Nusantara, entitas anak dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group. Telah terdaftar dan memperoleh izin oleh Bank Indonesia sebagai penyelenggara sistem pembayaran elektronik (e-money, e-wallet, dan digital remittance). Download aplikasi MotionPay di Google PlayStore/Apple AppStore melalui http://onelink.to/motionpay

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini