Share

Tak Peduli Dibilang Pelit, Jusuf Hamka: Gengsi Makan Biaya Bos!

Fayha Afanin Ramadhanti, Okezone · Selasa 04 Oktober 2022 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 622 2680662 tak-peduli-dibilang-pelit-jusuf-hamka-gengsi-makan-biaya-bos-JQBsCzT6yb.jfif Tips Hemat Ala Jusuf Hamka. (foto: Okezone.com/Instagram)

JAKARTA – Bos jalan tol, PT Citra Marga Nusaphala Persada, Mohammad Jusuf Hamka kembali membagikan tips yang menjadi prinsip hidupnya. Hal tersebut disampaikan saat dirinya bersama Presiden Direktur Prestige Motorcars, Rudy Salim.

Video yang diunggah akun TikTok @doyansukses tersebut menyorot prinsip hidup hemat menurut Jusuf Hamka.

Baca Juga: Cara Mudah Top Up GoPay Driver

Menurut Hamka, anak zaman sekarang hanya memikirkan gengsi. Dalam video tersebut ia mengatakan bahwa kita harus menyisihkan uang untuk ditabung. Tidak perlu memikirkan perkataan orang lain.

”Kalau cari uang, dapat Rp100.000, hari itu habis, jangan. Habisin aja paling banyak Rp5 perak, gitu. Yang lain ditabungin. Orang bilang pelit atau apa, masa bodo,” kata Hamka.

Ia juga berpendapat bahwa gaya hidup harus sesuai dengan penghasilan yang didapat.

Baca Juga: Cara Top Up Dana dengan Menggunakan Pulsa Gratis Tanpa Aplikasi

“Jangan juga lifestyle-nya, gaji misalnya UMR Rp4 juta, mau pergi ke restoran sekali makan Rp1 juta, tekor bandar. Jadi kalau gaji segitu udah, makan di rumah aja dulu deh, simpan duitnya, tabungin,” lanjut Hamka.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Dalam wawancara tersebut Hamka menerangkan bahwa hal utama yang harus diperhatikan bukan gaya hidup. Ia menyarankan untuk membeli rumah terlebih dahulu. Tidak perlu kendaraan atau jam-jam mewah.

”Karena kalau rumah layak, rumahnya enak, pikiran juga jadi enak, tenang. Baru kita bisa berkarya lebih banyak,” ucapnya.

Setelah merasa sudah mapan dan mempunyai uang yang cukup banyak, baru boleh mulai memikirkan kendaraan, tapi tetap sesuai kebutuhan. Kendaraan tersebut juga bisa kembali dikaryakan.

”Misalnya kalau ngga dipakai, bisa sambil jadi grab, supaya nambah-nambah duit gitu. Anak sekarang pada gengsi. Jangan gengsi, gengsi makan biaya bos. Ya, kan?” kata Hamka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini