Share

Viral Video Nasihat Bos: Ambil Ilmu Sebanyak-banyaknya, Jangan Jadi Karyawan Seumur Hidup!

Feby Novalius, Okezone · Kamis 13 Oktober 2022 20:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 13 320 2686694 viral-video-nasihat-bos-ambil-ilmu-sebanyak-banyaknya-jangan-jadi-karyawan-seumur-hidup-wC3POQtZLr.png Viral Seorang Bos Memberi Motivasi ke Pekerjanya. (Foto: Okezone.com/Twitter)

JAKARTA - Seorang bos perusahaan yang memberi motivasi kepada pekerjanya ramai diperbincangkan di media sosial. Pasalnya, bos tersebut memberi motivasi positif pada pekerjanya.

Melalui akun Twitter @mx00711 dibagikan sebuah video seorang bos yang sedang berbicara dengan seluruh karyawannya. Ada beberapa poin yang disampaikan seperti karyawan kantor adalah keluarga.

Baca Juga: Viral Bocah Sangat Rindu Sampai Tengkurep Ciumi Makam Ayahnya: Papa Datanglah dalam Mimpiku

"Keluarga mu bukan di rumah tapi di sini. Lu dari pagi sampe malem ada di kantor. Ketemu mama paling satu, dua jam. Ketemu istri dan suami paling satu jam abis itu tidur. Ini keluarga lu," tuturnya, dikutip dari Twitter Twitter @mx00711, Kamis (13/10/2022).

Oleh karena itu, si bos tersebut ingin suasana kantor menjadi nyaman. Sebab yang ada di kantor adalah keluarga atau saudara.

Baca Juga: Viral Orang Gangguan Jiwa Langsung Sholat Usai Dengar Adzan, Netizen: Tidak Lupa Tuhannya

"Kalau lu gak nyaman lu lapor ke saya khususnya anak-anak baru. Kalau ada dibuat gak nyaman sama senior lapor ke saya, seniornya saya pecat," tuturnya,

Dirinya pun menitipkan pesan khusus kepada para senior di kantornya untuk memberikan motivasi kepada para pegawai baru. Dirinya berharap para senior di kantornya memberikan pengalaman kerja yang maksimal kepada pekerja baru.

"Senior harus dukung anak baru. Bukan untuk bikin gua kaya, gua mah udah kaya. Untuk apa ini terus kita mau rekrut orang kerja, ngajarin bibit-bibit supaya dia bisa kerja, dia punya usaha dan berproses di sini," tuturnya.

Baca Juga: BuddyKu Fest: Challenges in Journalist and Work Life Balance Workshop

Follow Berita Okezone di Google News

Selain itu, dirinya memberi motivasi bahwa jangan selamanya hanya menjadi karyawan. Dirinya ingin para pekerjanya menata masa depan yang lebih baik selain menjadi pekerja di kantornya.

"Du tahun, tiga tahun aja kerja sama saya abis itu ke luar. Serius nih saya bilang. Ambil ilmu sebanyak-banyaknya 3 tahun ke luar, bikin usaha apa. Jangan jadi karyawan seumur hidup. Saya tidak kepengen kalian kerja sama saya lima, sepuluh, lima belas tahun gak kepengen. Ambil ilmu sebanyak-banyakanya, bikin usaha, kumpulin tata gajinya, tata masa depannya mumpung masih muda," tuturnya.

Video tersebut pun menuai ragam komentar netizen. "Beruntung banget punya atasan gini," tulis @pakaitelor.

"Kalau bos lama kaya gini gak bakal resign sih," tulis @yalllll.

"Sikapnya the best lah," tulis @Julian_VIV.

"Memang luar biasa, siapa dapat boss macam ni bersyukur lah. Boss yang sentiasa open minded👍🏽" tulis @mamatcantik7

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini