Share

Bertemu Menteri Ekonomi Spanyol, Sri Mulyani Bahas soal Bahan Pokok hingga Pupuk

Michelle Natalia, Sindonews · Sabtu 15 Oktober 2022 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 15 320 2687625 bertemu-menteri-ekonomi-spanyol-sri-mulyani-bahas-soal-bahan-pokok-hingga-pupuk-MIlsBx6hyu.jpg Sri Mulyani bertemu Menteri Ekonomi Spanyol Nadia Calvino. (Foto: Instagram/Sri Mulyani)

WASHINGTON DC - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Ekonomi Spanyol Nadia Calvino melakukan pertemuan bilateral di Washington DC, Amerika Serikat.

Menteri Nadia menilai Indonesia berhasil dalam menangani G20 di tengah tensi tinggi politik global.

Dia pun meminta Sri membagikan pengalaman cara menangani dinamika perbedaan pendapat di G20.

Di mana dalam proses membangun konsensus, Delegasi G20 berkesempatan menjalin komunikasi yang baik dan persahabatan. Proses itu yang menciptakan hubungan antar negara menjadi lebih solid.

 BACA JUGA:Pertemuan G20 Dorong Pemulihan Ekonomi Dunia, Ini Catatan Sri Mulyani

"Kami juga berdiskusi mengenai kelanjutan G20. Menteri Nadia menyampaikan harapan agar pertemuan Summit G20 pada bulan November nanti dapat menghasilkan rekomendasi yang solutif bagi dunia," ungkap Sri dalam akun Instagramnya @smindrawati pada Sabtu(15/10/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Mereka juga membahas mengenai kondisi ekonomi global dan exit strategy yang harus dilakukan agar negara tidak terjebak dalam lingkaran tak berujung (vicious cycle).

Misalnya, subsidi yang harus lebih ditujukan kepada kelompok yang memang layak mendapatkan subsidi.

"Kami berdua menaruh perhatian mengenai mahalnya harga komoditi dan bahan pokok (food security), yang salah satunya adalah karena kelangkaan pupuk. Kami sepakat forum bersama antara Menteri Keuangan dan Menteri Pertanian sangat membantu dalam hal menghasilkan suatu kebijakan untuk mengatasi hal tersebut," ungkap Sri.

Menteri Nadia menyampaikan bahwa kerja sama tersebut tetap harus dilanjutkan walaupun nantinya masalah pupuk dan kelangkaan pangan ini sudah terselesaikan.

Hal itu karena masih banyak negara yang perlu didukung.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini