Share

Usai Nissan, Hyundai Bakal Jual Pabrik di Rusia

Antara, Jurnalis · Selasa 18 Oktober 2022 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 18 320 2689311 usai-nissan-hyundai-bakal-jual-pabrik-di-rusia-venpEkmxgq.jpeg Hyundai Bakal Jual Pabriknya di Rusia. (Foto: okezone.com/Antara)

JAKARTA - Hyundai Motor mempertimbangkan menjual pabriknya di Rusia. Keputusan tentang operasi yang akan berakhir disampaikan sebuah media lokal.

Hyundai Motor baru-baru ini menyerahkan kepada manajemen sebuah laporan yang menganalisis situasi dan prospek masa depan di Rusia, kata surat kabar Dong-a Ilbo.

Baca Juga: Intip 4 Potret Cantik Pramugari Masha, Tatapannya Menggoda Jiwa

Surat kabar itu mengatakan laporan Hyundai mencakup analisis perusahaan tentang skenario dan dampak penjualan pabrik Rusia, mengutip lingkungan yang sulit untuk melakukan kegiatan keuangan normal.

Hyundai Motor tidak segera memberikan komentar ketika dihubungi oleh Reuters.

Baca Juga: 6 Orang Tewas, 6 Hilang Setelah Jet Tempur Rusia Jatuh Hantam Gedung Apartemen

Hyundai Motor, yang bersama dengan afiliasi Kia Corp termasuk di antara 10 pembuat mobil terbesar di dunia berdasarkan penjualan, membangun sekitar 200.000 kendaraan per tahun di Rusia, sekitar 4,0% dari kapasitas produksi globalnya.

Banyak pabrik di Rusia telah menangguhkan produksi dan cuti pekerja karena kekurangan peralatan berteknologi tinggi akibat sanksi dan eksodus pabrikan Barat sejak Moskow mengirim angkatan bersenjata ke Ukraina pada 24 Februari.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Operasi Hyundai di pabriknya di St Petersburg telah ditangguhkan sejak Maret. Demikian dikutip dari Antara, Selasa (18/10/2022).

Pekan lalu, Nissan Motor Co Ltd mengatakan akan menyerahkan bisnisnya di Rusia kepada badan usaha milik negara dan membukukan kerugian sekitar USD687 juta, pembuat mobil terbaru menanggapi invasi Rusia ke Ukraina.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini