Share

Duet Erick Thohir-Heru Budi 'Percantik' Monas dan Sarinah, Dijadikan City Center Baru

Suparjo Ramalan, iNews · Rabu 19 Oktober 2022 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 19 470 2690332 duet-erick-thohir-heru-budi-percantik-monas-dan-sarinah-dijadikan-city-center-baru-ltaELSi0OK.jfif Sarinah. (Instagram/Sarinah)

JAKARTA - Kementerian BUMN dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah mensinergikan kerja sama antara perusahaan pelat merah dan BUMD Jakarta.

Kerja sama tersebut difokuskan pada revitalisasi kawasan Monumen Nasional (Monas) dan mempercantik Sarinah.

Kabar ini disampaikan langsung Menteri BUMN Erick Thohir usai menerima kunjungan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, di gedung Kementerian BUMN, Rabu pagi tadi.

 BACA JUGA:Bicara Sinergi BUMN, Mendag: Kunci Hadapi Krisis Pangan dan Energi

“Kan di depan Sarinah ada jembatan kurang bagus itu kalau bisa kita perbaiki, karena Sarinah sampai Monas ini kita akan menjadi publik area yang maksimal,” ujar Erick saat ditemui wartawan di Kementerian BUMN Jakarta, Rabu (19/10/2022).

Sebagai kawasan publik, lanjut Erick, kedua area tersebut akan menjadi pusat kota baru di Jakarta.

Bahkan, untuk mempercantik kedua kawasan, Kementerian BUMN dan Pemprov DKI Jakarta akan mensinergikan aset yang dimiliki.

“Ini area yang akan jadi city center baru. Kalau memang bisa sinergikan aset DKI dan BUMN yang sangat besar. Ini dari Sarinah sampai sini, jadi aset yang besar. Ada Bank Mandiri, Saripan aset DKI. Inikan sebuah city center baru supaya kita mengurangi beban dari pusat bisnis di satu titik,” katanya.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Erick juga menyebut, sinkronisasi aset BUMN dan Pemda yang akan dijadikan fasilitas publik juga akan mendukung sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang jumlahnya sebanyak 65,4 juta.

”Sinkronisasi aset-aset BUMN dan Pemda untuk menjadi fasilitas publik atau fasilitas untuk mendukung UMKM yang jumlahnya 65,4 juta yang 97 persen membuka lapangan kerja,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Heru Budi Hartono memastikan revitalisasi kedua area tersebut nanti akan menyesuaikan dengan design terkini yang sudah beradaptasi dengan selera anak muda.

“Aset beliau aset kita bersama. Kita mendesain ulang dan jadi kawasan baru. Kementerian BUMN akan pindah ke luar Jakarta. Kami akan buat sesuai keinginan terkini BUMN yang sudah beradaptasi dgn desain anak muda,” pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini