Share

10 Kota yang Warganya Gila Kerja, Ada Jakarta?

Rina Anggraeni, Okezone · Kamis 27 Oktober 2022 19:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 27 320 2695699 10-kota-yang-warganya-gila-kerja-ada-jakarta-12krYF3BOP.jpg Ilustrasi (Foto: Freepik)

JAKARTA- 10 kota yang warganya gila kerja menarik untuk dibahas. Beberapa negara memiliki jam kerja yang tidak masuk akal, apalagi dikota-kota besar. Adapun, bekerja terlalu lama juga dapat menimbulkan stres berkepanjangan yang berujung kepada kondisi burnout.

Sebab, seseorang yang gila kerja dapat berdampak negatif pada kehidupan sosialnya.

Selama ini, Jepang dianggap menjadi sebuah negara dengan tingkat gila kerja yang tinggi. Namun, ternyata saat ini hal tersebut sudah tidak berlaku lagi.

Predikat itu kini disematkan kepada negara tetangga Indonesia, yaitu Singapura. Tahun ini negara Singapura dinobatkan menjadi negara dengan penduduk yang paling lelah karena gila kerja di dunia.

Hal itu disebabkan karena penduduk di negara Singapura tidak memiliki banyak waktu untuk tidur karena energinya habis untuk bekerja dan bekerja. Tak hanya itu, mereka juga menghabiskan waktu yang lama untuk mengakses informasi dari internet.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

Berikut 10 kota yang warganya gila kerja dirangkum dari berbagai Sumber:

1. Singapura : 7,20

Singapura menjadi negara dengan peringkat pertama yang dikenal banyak warganya gila kerja. Adapun, ibukota Singapura ini berdasarkan hasil survei terbaru dari Singapore Work Happy Survey menunjukkan 80% orang yang tinggal di Singapura senang menjadi workaholic atau pecandu kerja.

2. Meksiko : 7,01

Kemajuan perindustrian sebuah negara setidaknya selalu identik dengan jam kerja yang panjang disertai dengan etos kerja yang bagus, namun demikian ternyata hal tersebut tidak seluruhnya benar. Setidaknya hal tersebut tercermin dari data statistik yang didapatkan dari Organization for Economic Cooperation and Development (OECD), yang menyatakan bahwa orang-orang Meksiko ternyata bekerja jauh lebih lama

3. Brasil : 6,28

Salah satu wilayah di Benua Amerika latin ini juga masuk dalam daftar warganya yang gila kerja.

4. USA : 5,57

Amerika dikenal sebagai negara yang gila kerja. Apalagi, berbagai industri yang tengah berkembang saat ini membuatnya banyak memperkerjakan warganya untuk kerja lebih.

5. Jepang : 5,32

Salah satu negara yang memilki jam kerja gila adalah Jepang. Setiap kota di Jepang seperti Tokyo dan Osaka memiliki jam kerja yang lebih.

6. Inggris : 4,82

Inggris menjadi negara Eropa yang memiliki jam kerja diluar nalar. Sebab, banyak warganya gila kerja

7. Selandia Baru : 4,47

Selandia Baru merupakan negara yang memilki jam kerja panjang. Beberapa kota di Selandia Baru memiliki warga yang gila kerja.

8. Australia : 4,72

Australia juga menjadi salah satu negara dan ada beberapa kotanya memiliki warga yang gila kerja. Hal ini dikarenakan tuntutan kehidupan sehari-hari

9. China : 4,59

Masyarakat di China memang dikenal gila kerja dikarenakan tuntutan negara dan perusahaan

10. Kanada : 4,39

Kanada masuk sepuluh besar warganya yang gila kerja.

(RIN)

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini