Share

Masih Nganggur? Nih Ada Lowongan Kerja Besar-besaran di Senayan

Heri Purnomo, MNC Portal · Jum'at 28 Oktober 2022 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 28 320 2696183 masih-nganggur-nih-ada-lowongan-kerja-besar-besaran-di-senayan-43bLFnbFh1.JPG Ilustrasi job fair. (Foto: MPI)

JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyelenggarakan Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) Senayan mulai tanggal 28 - 30 Oktober 2022.

Wakil Menteri Ketenegakerjaan Afriansyah F. Noor mengatakan acara festival, sertifikasi dan job fair ini terbuka untuk umum dan gratis melaui ekosistem ketenagakerjaan SiapKerja.

Adapun untuk info dan pendaftaran bisa diakses melalui website https://fpv.kemnaker.go.id/.

 BACA JUGA:Kemnaker Buka Job Fair Khusus Penyandang Disabilitas

Lebih lanjut Afriansyah mengatakan pada acara tersebut, Afriansyah menjelaskan terdapat 21 ribu lebih lowongan kerja, sekaligus juga memberikan beberapa pelatihan-pelatihan langsung.

"Tersedia 21 ribu lebih loker kerja, mudah-mudahan bisa memberikan lapangan kerja yang luas, ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya apapun," ujar Adriansyah saat membuka acara Festival Pelatihan Vokasi dan Produktivitas serta Job Fair Nasional di JCC Senayan, Jumat (28/10/2022).

Pada event Festival Pelatihan Vokasi tersebut pihaknya menargetkan 15.000 audiens dari beberapa kategori peserta, seperti: Alumni Universitas, Alumni Pelatihan Vokasi, Masyarakat Umum dan User SIAP KERJA.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

"Kegiatan ini akan dilaksanakan dengan rangkaian kegiatan berupa Pameran Pelatihan, Peralatan dan Produk Vokasi, Job Fair and Walk in Interview, Sertifikasi Kompetensi Gratis BNSP, Konser Ketenagakerjaan, dan Temu Alumni Pelatihan Vokasi," sambungnya.

Selain menyediakan lapangan kerja lebih dari 21 ribu, pada event tersebut juga melibatkan lebih dari 175 perusahaan di Indonesia.

Bahkan sekaligus memberikan pelatihan langsung pada pekerjaan yang dipamerkan.

Selain event job fair, pada acara ini Kemnaker juga menyajikan beberapa kegiatan yang tidak kalah menarik, seperti job counseling, asesmen Mandiri, Seminar dan talkshow.

"Jadi saya mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong menghadiri dan mengikuti acara ini," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini