Share

Jelang KTT G20 Bali, Menko Luhut Minta TNI-Polri Tidak Arogan

Heri Purnomo, MNC Portal · Selasa 08 November 2022 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 08 320 2703149 jelang-ktt-g20-bali-menko-luhut-minta-tni-polri-tidak-arogan-TgMzzhZqLW.jpg Menko Luhut Koordinasi dengan TNI-Polri. (Foto: Okezone.com/Marves)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberi pengarahan ke TNI dan Polri tekait penyelenggaraan Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Dirinya meminta untuk saling berkoordinasi dalam mengamankan penyelenggaraan KTT G20.

Luhut juga tidak mengingkan adanya arogansi dari pihak TNI dan Polri.

Baca Juga: KTT G20 Jadi Momentum BUMN Go Global

Menurutnya, mekanisme dan pengamanan yang sudah dijelaskan oleh Panglima TNI dan Kapolri sudah cukup baik dan solid.

Hal itu diungkapkannya saat meninjau Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan VVIP KTT G20 2022 dikutip melalui instagram pribadinya, Selasa (8/11/2022).

Baca Juga: Menko Luhut Sebut Sudah 16 Kepala Negara Konfirmasi Hadiri KTT G20, Ada Vladimir Putin?

"Saya tetap mengimbau kepada semua prajurit gabungan TNI dan Polri bahwa kalian punya posisi yang sama, untuk itu harus saling koordinasi. Jangan ada arogansi, semua harus saling sharing dan back up satu sama lain untuk keselamatan semua terlebih lagi untuk keberhasilan jalannya acara," tulisnya.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Menko Luhut mengatakan jika kordinasi antara TNI dan Polri berjalan dengan lancar dalam pengamanan KTT G20. Maka pagelaran KTT G20 akan berjalan dengan baik.

Hal itu dikarenakan pasukan pengamanan adalah salah satu kunci sukses berjalannya sebuah acara. Terlebih, pasukan pengamanan TNI-Polri punya peran penting dalam menjamin keamanan pemimpin dunia di G20.

"Kalau kita terintegrasi, tidak ada yang melawan kita," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini