Share

IPO Waskita Karya Realty Ditunda, Alasannya?

Cahya Puteri Abdi Rabbi, MNC Portal · Senin 14 November 2022 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 14 278 2707154 ipo-waskita-karya-realty-ditunda-alasannya-kubXB69STe.jpg IPO Waskita Karya Realty ditunda (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) membeberkan alasan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) PT Waskita Karya Realty ditunda. IPO Waskita Karya Realty ditunda karena kondisi pasar properti belum membaik.

Direktur Pengembangan Bisnis WSKT Septiawan Andri Purwanto mengatakan, IPO di level anak usaha merupakan bagian dari rencana jangka menengah yang ditetapkan perseroan. Namun, aksi korporasi tersebut masih menunggu waktu yang tepat.

“Yang kami proyeksikan untuk IPO adalah Waskita Karya Realty. Namun seperti kita tahu, pasar sedang tidak terlalu support untuk bisnis properti, mungkin ini akan kami tunda,” kata Septiawan dalam konferensi pers usai Public Expose, Senin (14/11/2022).

Septiawan menjelaskan, saat ini Waskita Karya Realty akan berfokus pada penjualan stok properti yang dimiliki. Selain itu, Waskita Karya Realty juga akan terus mengembangkan segmen rumah tapak atau landed house.

“Karena pasar di segmen inilah yang masih tinggi,” kata dia.

Saat ini, anak usaha WSKT yang juga telah melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) yakni, PT Waskita Beton Precast Tbk dengan kode WSBP. Perusahaan yang bergerak di bidang usaha beton pracetak ini melantai di bursa pada 2016.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, PT Waskita Karya Realty sendiri merupakan anak usaha WSKT yang berfokus pada kegiatan usaha di sektor pengembang properti yaitu, pengembangan landed house, affordable apartments, commercial, township, TOD development serta fasilitas publik di Indonesia.

Waskita Realty memiliki 10 portfolio proyek yang terdiversifikasi secara geografis di berbagai kota di Indonesia yaitu Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, Medan, Bali dan Makassar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini