Share

Holding BUMN Pangan Jajaki Kerjasama Perluas Pasar dengan UEA

Iqbal Dwi Purnama, MNC Portal · Senin 14 November 2022 09:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 14 320 2706868 holding-bumn-pangan-jajaki-kerjasama-perluas-pasar-dengan-uea-I7dWqFXyhp.jpg ID Food Jajaki Kerjasama dengan Perusahaan UEA. (Foto: Okezone.com/MPI)

JAKARTA - Holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pangan, ID Food melakukan pertemuan dengan perusahaan asal Uni Emirate Arab (UEA) di penyelenggaraan B20 Summit di Bali.

Direktur Utama Holding pangan ID FOOD Frans Marganda Tambunan mengatakan, pertemuan ini mengahasilkan potensi kerjasama antara kedua negara terkait peluasan akses pasar dan perluas potensi kerja sama sektor pangan, khususnya pertanian seperti padi, hingga buah-buahan.

Baca Juga: Apa Itu G20? Berikut Penjelasan Menariknya

"Terdapat potensi perluasan kerja sama sektor pangan dengan UEA, selain rencana investasi untuk revitalisasi Rice Milling Unit (RMU) yang dikelola ID FOOD Group," kata Frans dalam pernyataan tertulisnya, Senin (13/11/2022).

Lebih lanjut, pada pertemuan bisnis ini juga dilakukan pembahasan potensi kerjasama lainnya guna peningkatan sektor perdagangan pangan di antaranya palm fruit, dan Indonesia tropical fruit.

Baca Juga: B20 Summit, RI Pasok Gas Bumi dan LNG ke Turki

Menurutnya, Indonesia kaya akan produksi buah tropis nusantara yang memiliki nilai tambah dan kompetitif untuk pasar domestik dan internasional, sehingga ID FOOD dukung pemerintah Indonesia terhadap potensi peluang perdagangan tingkat global untuk komoditas buah-buahan.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu UEA merupakan eksportir kurma terbesar dunia, dan minat konsumsi kurma di Indonesia cukup banyak sehingga menurutnya terdapat peluang peningkatan perdagangan pangan yang dapat dikerjasamakan dengan perusahaan terkait di UEA maupun pelaku usaha pangan di Indonesia.

"Kami terus perluas sinergi untuk potensi peningkatan perdagangan pangan, termasuk kolaborasi dengan Kadin Indonesia, sebagai wujud sinergi antara pemerintah, BUMN pangan dengan pelaku usaha,” pungkas Frans.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini