Share

IsDB Guyur Rp4,2 Triliun untuk 6 Proyek RS, Ini Pesan Sri Mulyani

Dinar Fitra Maghiszha, MNC Portal · Kamis 17 November 2022 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 17 320 2709349 isdb-guyur-rp4-2-triliun-untuk-6-proyek-rs-ini-pesan-sri-mulyani-kOXpVeXuG4.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan bahwa dukungan fasilitas dana dari Islamic Development Bank (IsDB) sebesar Rp4,2 triliun atau USD293 juta untuk memperbaiki dan memperkuat layanan kesehatan di 6 rumah sakit nasional.

Pemerintah RI dalam hal ini Kementerian Keuangan dan Kementerian Kesehatan memperoleh pinjaman untuk 6 proyek rumah sakit yakni RS Kanker Dharmais, RSUP Persahabatan DKI Jakarta, RS Dokter Hasan Sadikin Bandung, RSUP Dr Sardjito Yogyakarta, RS. Prof dr I Goesti Ngoerah Gde Ngoerah Bali, dan RS Wahidin Sudirohusudo Makasar.

"Saya menyampaikan apresisassi saya kepada Islamic Development Bank, Muhammad Al Jasser, atas dukungan pembangunan rumah sakit melalui proyek rumah sakit rujukan nasional dan unit vertikal," kata Sri Mulyani di Bali, Kamis (17/11/2022).

Sri Mulyani memaparkan fasilitas dukungan ini juga akan memperbaiki layanan untuk ibu dan anak demi menurunkan sekaligus mencegah tingkat kematian dalam fase persalinan.

Dengan perbaikan layanan dan teknologi kesehatan di rumah sakit rujukan dan unit vertikal, diharapkan dapat semakin meningkatkan kapabilitas rumah sakit.

Baca Juga: BuddyKu Fest: Challenges in Journalist and Work Life Balance Workshop

Follow Berita Okezone di Google News

Berbicara di depan podium memakai batik, Sri Mulyani menegaskan bahwa pemerintah berkomitmen dalam pendanaan sektor kesehatan, terutama menyangkut kasus Covid-19 dalam tiga tahun terakhir. Adapun alokasi anggaran, terangnya, telah naik lebih dari 5% mencapai 9,0% mencapai Rp255,3 triliun atau setara lebih dari USD20 miliar.

"Jadi IsDB dengan dana Rp4,2 triliun dapat membuat sumber baru tidak hanya terkait dananya, melainkan juga terkait kualitas kontrol pelayanan sebagiamana strategi kita dalam memperbaiki rumah sakit rujukan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini