Share

9 Pelawak Paling Tajir di Indonesia, Ada Honor yang Capai Rp1 Miliar!

Putra Tangguh Salsabil, Okezone · Rabu 23 November 2022 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 622 2713474 9-pelawak-paling-tajir-di-indonesia-ada-honor-yang-capai-1-miliar-wJFbVav6UF.jpg Sembilan pelawak paling tajir (Foto: Instagram)

JAKARTA – Daftar sembilan pelawak paling tajir di Indonesia. Menjadi pelawak memang terlihat menyenangkan, bisa tertawa bahagia dan membuat suasana lebih baik bagi orang lain. Nyatanya, menjadi pelawak profesional tidaklah mudah. Banyak hal yang harus dipelajari.

Meskipun terlihat mudah bagi mereka untuk membuat orang tertawa, butuh pemahaman mendalam untuk dijadikan candaan. Perjuangan mereka agar dapat membuat orang tertawa dan menghibur para penonton memang patut dihargai, tidak heran jika beberapa dari mereka hidup dengan mewah.

Penghasilan yang didapat pun fantastis, ada yang menyentuh Rp1 miliar dalam sebulan. Siapa saja mereka? Berikut deretan pelawak terkaya di Indonesia.

1. Komeng

Pelawak pertama pada deretan ini adalah Komeng, Komeng merupakan pelawak senior yang memulai kariernya sejak tahun 90-an. Ia memiliki lawakan yang khas dan suara yang unik. Kekayaan Komeng diperkirakan mencapai Rp20 miliar.

2. Tukul Arwana

Namanya mulai naik pada tahun 90-an, apalagi pada video klip lagu “air”. Ia juga menjadi pembawa acara di sebuah Talk Show, Tukul juga memiliki suaran sendiri bernama Mister Tukul. Karena suksesnya Tukul, ia bisa mendapatkan hingga Rp50 juta per episode.

3. Eko Patrio

Menjadi salah satu pelawak dan sekaligus anggota DPR RI pada tahun 2009 hingga 2019. Karirnya bermula sejak tahun 90-an. Eko Patrio tidak hanya menjadi seorang pelawak, tetapi ia juga menjalankan bisnis. Bahkan kekayaan miliknya diperkirakan hingga Rp79 miliar, tidak heran ia biasa tampil dengan mengenakan pakaian yang elegan dan terlihat mewah.

4. Sule

Siapa yang tidak kenal dengan pelawak satu ini, Sule menjadi salah satu pelawak senior. Dirinya menjadi salah satu pelawak terkaya di Indonesia, bahkan ia dapat menghasilkan Rp1 miliar per bulan. Selain itu, ia juga memiliki pekerjaan lain, seperti penyanyi dan bintang iklan.

5. Azis Gagap

Dikenal dengan ciri khas berbicara dengan gagap, Azis Gagap berhasil meraih kesuksesan di dunia hiburan tanah air Indonesia. Dengan ciri khas nya itu, Azis memiliki kekayaan yang diperkirakan hingga puluhan miliar rupiah. Selain itu juga, ia memiliki bisnis properti dan bisnis peternakan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

6. Parto

Pelawak satu ini menjadi salah satu teman dekat dari Sule, Parto masuk ke deretan pelawak termahal. Ia merupakan pelawak senior yang sudah membangun karirnya dari tahun 90-an, salah satu acara yang dia mainkan adalah OVJ. Kabarnya Parto mendapatkan Rp30 juta per episode di OVJ, dia juga senang mengoleksi barang-barang mahal dari mobil hingga barang antic.

7. Denny Cagur

Berawal dari grup lawak Cagur, Denny berhasil mengharumkan namanya didunia hiburan. Denny sering kali muncul di berbagai siaran televisi, seperti OVJ, Pesbukers, dan Dahsyat. Dia juga memiliki goyangan ciri khas, bernama ‘Goyang Bang Jali’. Kekayaan Denny bisa dilihat dari mobil mewah yang ia miliki, ia juga memiliki rumah mewah yang harganya menyentuh Rp15 miliar.

8. Andre Taulany

Pelawak satu ini memiliki julukan sebagai ‘Sultan Bintaro’, karena dirinya memiliki kekayaan hingga Rp27 miliar. Tidak heran jika Andre Taulany memiliki julukan itu, ia merupakan pelawak dan juga teman dekat Sule. Selain itu, ia pun memiliki bisnis media digital.

9. Cak Lontong

Dengan permainan logika, candaan Cak Lontong menjadi ciri khasnya tersendiri. Tanpa perlu menyindir pihak lain, ia bisa membuat penonton tertawa sambil berpikir dari candaan yang dilontarkan. Cak Lontong pernah dikabarkan menjadi pelawak termahal di Indonesia, akan tetapi dirinya tidak terlalu memperlihatkan sisi kehidupannya yang mewah.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini