Share

Ratusan Juta Orang Miskin Baru akibat Pandemi Covid-19, Begini Reaksi Wapres

Feby Novalius, Okezone · Kamis 24 November 2022 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 320 2714150 ratusan-juta-orang-miskin-baru-akibat-pandemi-covid-19-begini-reaksi-wapres-wpiptjcFuM.jpg Ratusan Orang Miskin Baru akibat Pandemi Covid-19. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Bank Dunia mencatat pandemi Covid-19 telah menyebabkan ratusan juta orang miskin baru. Sebagian dari seratus juta orang itu pun ada di Indonesia.

Oleh karena itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan, pemerintah terus menggelontorkan berbagai macam program untuk menanggulangi masalah kemiskinan.

Baca Juga: Miris! Angka Kelaparan di Dunia Naik Jadi 150 Juta Orang sejak 2019

“Bank dunia menginformasikan pandemi di tahun 2021 menyebabkan munculnya seratus juta orang miskin baru di dunia, tak terkecuali juga di Indonesia. Banyak negara juga terkena dampak ekonomi dan dinamika global saat ini. Pemerintah telah melakukan berbagai macam program pengembangan masyarakat, dan pembangunan infrastruktur sebagai upaya untuk mengentaskan kemiskinan tersebut," ujar Wapres Ma'ruf Amin, Kamis (24/11/2022).

Ma’ruf Amin mengatakan, pemerintah berharap agar program penghargaan seperti Indonesia Sustainable Development Award (ISDA) 2022, dapat diikuti dengan ragam aksi nyata dan berkesinambungan. Dia juga berharap aksi tersebut dapat menginspirasi pihak lain

Baca Juga: Penghasilan di Bawah Rp32.000/Hari Dianggap Miskin, Kementerian Keuangan Bilang Begini

Wakil Presiden juga berharap program pengembangan masyarakat dapat dilakukan dengan pendekatan holistik melalui berbagai aspek, dan dapat menyentuh internal dan eksternal perusahaaan.

Selain itu, dia juga menyampaikan harapannya agar seluruh pemangku kepentingan dapat bersinergi agar semua program bisa terlaksana dengan baik.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

ISDA 2022 merupakan ajang apresiasi yang diselenggarakan oleh Corporate Forum for CSR Development (CFCD), yang didukung oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), serta Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM).

Penghargaan diberikan kepada perusahaan atau institusi, atas kontribusinya dalam pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs). Penghargaan tersebut juga ditujukan terhadap kontribusi nyata para pelaku, baik dari lingkungan korporasi, pemerintah, maupun lintas sektoral lainnya.

Salah satu perusahaan yang mendapatkan apresiasi ISDA 2022 adalah PT Kideco Jaya Agung (Kideco) anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk (INDY).

Chief Legal dan Security Officer Kideco, Arif Kayanto, dalam sambutanya di acara tersebut menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen mendukung pencapaian SDGs yang telah dicanangkan pemerintah.

“Sebagai perusahaan nasional, Kideco selalu berkomitmen terhadap upaya pencapaian SDGs yang telah dicanangkan Pemerintah, berkomitmen untuk terus melakukan inovasi serta memperkuat aspek ESG (Environmental, Social and Governance) dalam mewujudkan perusahaan yang produktif, efektif, efisien dan berkelanjutan”, ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini