Share

Perusahaan Teknologi Siap Kembangkan IKN Jadi Kota Cerdas, Begini Konsepnya

Iqbal Dwi Purnama, MNC Portal · Selasa 29 November 2022 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 470 2717118 perusahaan-teknologi-siap-kembangkan-ikn-jadi-kota-cerdas-begini-konsepnya-vx6onMsZQ5.png IKN Nusantara. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Perusahaan teknologi Honeywell berkomitmen untuk mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) menjadi kota cerdas.

Presiden Honeywell untuk Indonesia dan Filipina, Roy Kosasih mengatakan salah satu dukungan adalah dengan mengimplementasikan teknologi dalam mengembangkan dan mengatur ibu kota baru yang cerdas hingga berkelanjutan.

"Honeywell memiliki pengalaman yang luas dalam membantu kota-kota di penjuru dunia dalam menciptakan lingkungan perkotaan yang terhubung, aman, terlindungi, produktif, dan berkelanjutan dengan teknologi yang tepat," kata Roy dalam diskusi media di Jakarta, Selasa (29/11/2022).

 BACA JUGA:Bangun IKN Nusantara, Jokowi Sebut Pentingnya Peran Masyarakat Suku Dayak

Di samping itu, Honeywell juga siap untuk membangun bangunan komersil gedung-gedung yang ramah lingkungan, efisien, serta menjaga keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penghuninya.

"Jadi IKN ini yang canangkan menjadi kota yang smart, tetapi berkelanjutan dan sustain, itu yang kami coba raih supaya kota ini yang smart, dan bisa menjadi kota percontohan bagi seluruh dunia," lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Roy memaparkan menurut International Energy Agency, bangunan komersil saat ini mengkonsumsi lebih dari 36% energi global, dan menghasilkan 37% dari total emisi CO2 global, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Dengan biaya energi yang terus meningkat dibarengi tuntutan global untuk menurunkan emisi karbon, pengembangan kota baru harus dimulai dari bangunan yang berkelanjutan.

Diketahui, Honeywell Building Sustainability Manager yang didukung oleh aplikasi fitur Honeywell Forge memungkinkan pengelola bangunan untuk melacak dan mengoptimalkan kinerja energi gedung mereka sesuai target pengurangan karbon.

Sehingga secara terukur dapat mengurangi emisi karbon dan penggunaan energi mereka, sekaligus menjaga kesehatan dan kenyamanan penghuninya.

"Dengan bangunan-bangunan yang berkelanjutan, IKN akan lebih siap untuk menjadi kota yang cerdas," pungkasnya.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini