Share

Keren! Perusahaan Teknologi Raksasa Dunia Ramai-Ramai Masuk ke IKN Nusantara

Iqbal Dwi Purnama, MNC Portal · Selasa 29 November 2022 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 470 2717357 keren-perusahaan-teknologi-raksasa-dunia-ramai-ramai-masuk-ke-ikn-nusantara-VTGF5UOh4L.jpg IKN Nusantara (Foto: Okezone)

JAKARTA - Deputi Bidang Transformasi Hijau dan dan Digtal, Mohammed Ali Berawi menyatakan bahwa pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) mendapat respon yang cukup positif untuk investor global dan domestik.

Ali mengungkapkan pembangunan smart city bukan sekdar jargon belaka. Beberapa perusahaan teknologi raksasa di dunia menurut sudah berkomitmen bakal melakukan pengembangan IKN.

"Yang datang dan menyatakan minat itu Google, Microsoft, Amazon, dibidang smart city ini Honeywell, INTENS, IBM (International Business Machines Corporation), Samsung, dan ada dari Eropa," kata Ali Berawi dalam diskusi media di Jakarta, Selasa (29/11/2022).

Lebih lanjut Ali Berawi menjelaskan bahwa perusahaan tersebut tertarik untuk melakukan pengembangan di IKN karena mempercayai bahwa proyek tersebut bakal menjadi Smart City di Dunia.

"Mereka percaya bahwa Nusantara ini bukan hanya menjadi kota yang menjadi simbol negara kita, tetapi bagi kemajuan bersama," kata Ali.

Sebelumnya pada G20, Ali mengungkapkan juga sudah dilakukan penandatanganan MoU terhadap perusahaan asal Jepang dan Korea, yaitu LG dan Hyundai.

Hyundai sendiri akan mengembangkan riset tentang mobil terbang sebagai moda transportasi masa depan di IKN Nusantara. Sedangkan LG akan mengembangkan ekoistem smart city di IKN Nusantara.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

"Kita buka kesempatan yang sama kepada Investor, kepada teknologi provider untuk sama-sama berpartisipasi di IKN Nusantara, ada Amerika banyak hingga Eropa," kata Ali.

Presiden Honeywell untuk Indonesia dan Filipina, Roy Kosasih menambahkan Honeywell sendiri memiliki system untuk menerapkan konsep Smart City yang dimaksud Pemerintah.

"Kami juga akan bekerjasama dengan beberapa produser lain, kami mempunyai platformnya, yang kami sebut sebagai Honeywell city sweet, yang akan sanggup untuk mengintegrasikan semuanya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini