Share

Seleksi PPPK 2022, Peserta Diingatkan Jangan Curang

Fayha Afanin Ramadhanti, Okezone · Senin 05 Desember 2022 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 04 320 2720208 seleksi-pppk-2022-peserta-diingatkan-jangan-curang-mOEDxW5Sne.jpg Jelang Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) berupaya mencegah kecurangan dalam seleksi Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Tenaga Kesehatan yang dimulai Selasa 6 Desember 2022.

Dalam aspek pencegahan potensi kecurangan, BKN menambahkan prosedur seleksi CAT khususnya pada tahap persiapan dan pelaksanaan seleksi antara Tim Pelaksana CAT BKN dengan Panitia Seleksi Instansi.

Baca Juga: Pengumuman! Hasil Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan Sudah Keluar, Segera Cek Nama-Nama yang Lolos

Pedoman tambahan ini diterbitkan melalui Surat Edaran Kepala BKN Nomor 8 Tahun 2022 untuk melengkapi prosedur pelaksanaan seleksi CAT yang telah diatur dalam Peraturan BKN Nomor 2 Tahun 2021. Demikian dikutip dari keterangan BKN, Senin (5/12/2022). 

Selain itu, BKN bersama Panitia Seleksi masing-masing Instansi juga menyiapkan rangkaian penyelenggaraan seleksi, seperti penjadwalan ujian dan sebaran titik lokasi yang akan digunakan.

Baca Juga: Cek Sekarang! Ini Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPPK Tenaga Kesehatan

BKN menjadwalkan seleksi CAT bagi PPPK Tenaga Kesehatan berupa seleksi kompetensi dan seleksi kompetensi tambahan yang ditargetkan berlangsung hingga 23 Desember 2022. Sementara jadwal tes dan titik lokasi ujian akan diumumkan oleh masing-masing instansi pemerintah.

Peserta diminta melakukan pengecekan berkala terhadap jadwal dan lokasi ujian pada kanal informasi instansi. Peserta juga sudah dapat melakukan pencetakan kartu ujian secara bertahap mulai tanggal 4 – 5 Desember 2022 sebagai syarat dan kelengkapan untuk mengikuti ujian di titik lokasi.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Untuk transparansi dan akuntabilitas seleksi berbasis CAT, BKN tetap menyediakan media live score secara real time yang akan ditayangkan secara langsung melalui channel youtube Official CAT BKN.

Mengingat pelaksanaan seleksi akan berlangsung di tengah situasi yang masih berstatus pandemi Covid-19, BKN juga sudah mengantisipasi melalui panduan skema pelaksanaan seleksi CAT dengan protokol kesehatan dan pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang sudah dirilis lewat Surat Edaran Kepala BKN Nomor 7 Tahun 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini