Share

Penampakan Rusun Pekerja Konstruksi IKN Nusantara, Pembangunannya Sudah 71%

Iqbal Dwi Purnama, MNC Portal · Senin 19 Desember 2022 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 19 470 2729777 penampakan-rusun-pekerja-konstruksi-ikn-nusantara-pembangunannya-sudah-71-6RWdy2JeZJ.jpg Penampakan rusun IKN Nusantara (Foto: PUPR)

JAKARTA – Penampakan rumah susun (rusun) pekerja konstruksi di IKN Nusantara. Pembangunan rusun pekerja konstruksi IKN kini mencapai 71,06%.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto mengatakan, sebanyak 22 rusun ditargetkan bakal rampung pada Januari tahun depan.

"Pembangunan rusun untuk hunian pekerja konstruksi di IKN terus berjalan sesuai rencana yang telah ditetapkan. Kami akan berupaya agar proses pembangunannya bisa segera diselesaikan secepatnya. Saat ini progresnya sudah mencapai 71,06%," ujar Iwan dalam pernyataan tertulisnya, Senin (19/12/2022).

ikn

Dikatakan Iwan, pembangunan rusun HPK telah dimulai sejak 29 Agustus 2022 dan ditargetkan selesai pada akhir Januari 2023 mendatang. Proses pengerjaannya dilaksanakan oleh PT. Wijaya Karya Gedung - PT. Adhi Karya (Persero) Tbk, KSO dengan nilai kontrak Rp567,008 miliar.

ikn

Iwan menjelaskan di kompleks rusun HPK IKN, juga akan sekaligus dibangun fasilitas sosial dan fasilitas umum seperti mesjid, mess hall, klinik, dan kantor perwakilan pengelola.

Follow Berita Okezone di Google News

"Setiap rusun akan memiliki kamar tipe barak untuk pekerja dilengkapi tempat tidur dan kamar mandi sehingga para pekerja bisa tinggal dengan nyaman serta fokus dalam bekerja membangun infrastruktur di IKN Nusantara," sambungnya.

Berdasarkan laporan pembangunan pada pertengahan Desember 2022, tercatat saat ini proses pekerjaan di lapangan difokuskan penyelesaian kelistrikan dan pemasangan dinding dan toilet bagi pekerja serta persiapan struktur modular rusun yang lain.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini