Share

PTPP Pastikan 3 Proyek di Bali Selesai Lebih Cepat dari Target

Noviana Zahra Firdausi, Okezone · Selasa 20 Desember 2022 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 20 320 2730626 ptpp-pastikan-3-proyek-di-bali-selesai-lebih-cepat-dari-target-tKDDAXYNAt.jpeg PTPP pastikan tiga proyek di bali selesai lebih cepat dari target (Foto: Freepik)

JAKARTA โ€“ PT PP (Persero) Tbk (PTPP) memastikan tiga proyek yang tengah di garap di Bali bakal selesai lebih cepat dari target. Adapun tiga lokasi proyek yang dimaksud antara lain pembangunan proyek pengerukan alur dan kolam Pelabuhan Benoa Paket B, proyek Infrastruktur Dasar Pengembangan Kawasan Sanur, dan proyek pembangunan Bali International Hospital Sanur.

โ€œDari tiga proyek yang kami kunjungi hari ini, semuanya memiliki progres pekerjaan yang berjalan dengan baik dan lebih cepat dari yang ditargetkan. Kami berharap ketiga proyek tersebut dapat diselesaikan tepat waktu diiringi dengan kualitas terbaik,โ€ kata Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PTPP Andi Gani Nena Wea, Selasa (20/12/2022).

Kunjungan kerja pertama dilakukan ke proyek pengerukan alur dan kolam Pelabuhan Benoa Paket B yang berlokasi di Denpasar, Bali. Proyek penyelesaian pekerjaan pengerukan tersebut ditargetkan dapat rampung pada bulan Maret 2023 mendatang.

Sampai dengan Pekan Kedua Desember 2022, progres pembangunan proyek tersebut telah mencapai 45,73% di mana lebih cepat dari target yang direncanakan. Adapun lingkup pekerjaan proyek tersebut, terdiri dari: pekerjaan desain, pekerjaan pengerukan, pekerjaan retaining wall, pengelolaan lingkungan, dan lainnya.

Selain itu, PTPP juga melakukan pengembangan lanjutan untuk pekerjaan infrastruktur dasar Zona Dumping I Bali Maritime Tourism Hub. Adapun lingkup pekerjaan proyek tersebut, antara lain: pekerjaan persiapan, pekerjaan jalan akses, pekerjaan pedestrian, pekerjaan pelengkap & area bundaran, pekerjaan mekanikal elektrikal, dan pekerjaan utilitas & drainase.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Ke depannya, Pelabuhan Benoa ini akan dijadikan hub dan tempat bersandar kapal pesiar atau yacht di mana kapal pesiar tersebut dapat memulai dan mengakhiri perjalanannya dari Indonesia. Usai melakukan kunjungan ke proyek pengerukan alur dan kolam Pelabuhan Benoa Paket B, Dewan Komisaris dan Manajemen PTPP melanjutkan kunjungan kerja ke lokasi proyek kedua yang berlokasi di area Sanur.

Proyek pekerjaan jasa konstruksi Infrastruktur Dasar Pengembangan Kawasan Sanur ini berlokasi di Denpasar, Bali. Proyek yang dimiliki oleh PT Hotel Indonesia Natour (Persero) ini dikerjakan dengan masa pelaksanaan selama 440 (empat ratus empat puluh) hari kalender. Adapun lingkup pekerjaan proyek tersebut, antara lain: pekerjaan desain, pekerjaan fasilitas jalan utama, pekerjaan utilitas, pekerjaan fasilitas pendukung, dan lainnya.

Sampai dengan Pekan Kedua Desember, progres pekerjaan proyek tersebut telah mencapai 97,35% di mana lebih cepat dari yang ditargetkan. Kemudian Manajemen PTPP melanjutkan kunjungannya ke Proyek pembangunan Bali International Hospital yang berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus Kesehatan dan Pariwisata Grand Inna Bali Beach Sanur.

Proyek pembangunan rumah sakit ini dikerjakan dengan masa pelaksanaan selama 1 (satu) tahun yang ditargetkan dapat diselesaikan pada bulan Kuartal IV tahun 2023 mendatang. Proyek yang dimiliki oleh PT Pertamina Bina Media IHSC ini memiliki lingkup pekerjaan, antara lain: pekerjaan persiapan, pekerjaan arsitektur, pekerjaan mekanikal elektrikal, pekerjaan plumbing, pekerjaan interior, dan pekerjaan infrastruktur.

Sampai dengan Pekan Pertama Desember 2022, proyek tersebut telah mencapai progres sebesar 1,78% lebih cepat dari yang ditargetkan. Pekerjaan proyek pembangunan rumah sakit ini memiliki target pencapaian Gold dari Green Building Council Indonesia (โ€œGBCIโ€).

โ€œKami sangat mengapresiasi tim proyek yang selalu menerapkan inovasi dalam setiap proses kegiatan pembangunan proyek. Tidak lupa agar tim proyek terus meningkatkan performance K3 di dalam setiap kegiatan. Dengan pengalaman pekerjaan proyek tersebut tentunya akan memberikan legacy baru bagi perusahaan,โ€ ujar Andi Gani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini