Share

MNC Land Siap Kembangkan Proyek Kelas Dunia di 2023

Fayha Afanin Ramadhanti, Okezone · Sabtu 31 Desember 2022 19:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 31 470 2737900 mnc-land-siap-kembangkan-proyek-kelas-dunia-di-2023-Bw9iMvVDVu.jpg KEK Lido. (Foto: Okezone.com/MNC Land)

JAKARTA MNC Land Tbk (KPIG) berkomitmen mengembangkan proyek kelas dunia terutama di KEK Lido. Di mana pada tahun ini, KPIG berhasil membukukan kinerja impresif sepanjang 2022.

Atas kinerja yang moncer sepanjang 2022, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo pun melayangkan apresiasi kepada tim MNC Land.

“Perjalanan MNC Land Tbk (KPIG) tahun 2022 dan target pencapaian tahun 2023. Terima kasih kepada MNC Land team, maju terus, jadikan kebanggaan nasional,” ujar Hary, pada video performa MNC Land yang dia bagikan di Instagram miliknya, Sabtu (31/12/2022).

Baca Juga: "Let's Dance" dan Nikmati Vibe Kemeriahan Countdown 2023 di Next Hotel Yogyakarta

Sepanjang tahun ini, banyak prestasi ditorehkan MNC Land, di antaranya opening Next Hotel Yogyakarta yang memiliki 12 lantai dengan 127 kamar dan suite. Lalu opening modern luxury hotel, Park Hyatt Jakarta, hotel pada 8 Juli 2022.

Pada G20, The Westin Resort Nusa Dua & International Convention Center menjadi lokasi penyelenggaraan acara G20 yang dihadiri lebih dari 2.000 delegasi dari 69 negara. Tak hanya itu, MNC Land juga meraih sejumlah penghargaan pada 2022.

Sementara itu, pada Tahun Baru 2023, MNC Land berkomitmen untuk mengembangkan proyek kelas dunia terutama di KEK Lido. KEK MNC Lido City merupakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata yang terdekat dari Jakarta dengan pengembangan kawasan hunian, komersial, destinasi pariwisata, serta resor terintegrasi seluas 1.040 Ha dari total 3.000 Ha luas area di Lido, Jabodetabek.

Baca Juga: Semarak Pesta Tahun Baru 2023 di KITA Bar: Glitz & Games, Special Performance DJ Kenny Gabriel

Berlokasi sekitar 60 kilometer dari Jakarta, KEK MNC Lido City dapat dicapai langsung melalui Tol Bocimi dengan waktu tempuh satu jam dari Jakarta.

Berada di lokasi dengan ketinggian sekitar 600m di atas permukaan air laut dan dikelilingi oleh Gunung Salak, Gunung Gede, dan Gunung Pangrango.

KEK Lido MNC Lido City, memiliki Movieland yang menyediakan fasilitas produksi dan berbagai backlot untuk pembuatan film. Kehadiran Movieland akan mewarnai industri perfilman nasional dan menjadi daya tarik baru di kawasan KEK MNC Lido City.

Follow Berita Okezone di Google News

Di samping itu, lapangan golf 18-hole berstandar World Championship direncanakan mulai dibuka pada H1-2023. Lapangan ini akan segera menjadi tujuan utama bagi pegolf dalam dan luar negeri, dilengkapi dengan fasilitas olahraga, hiburan, dan pemandangan hijau tak tertandingi dari pegununganpegunungan di Indonesia. Di sekitar lapangan juga akan dibangun private clubhouse dan villa yang diharapkan akan menjadi sumber penghasilan terbesar KPIG dalam 2-3 tahun ke depan.

Begitu pula Lido Music & Arts Center yang merupakan world-class outdoor venue pertama di Indonesia untuk penyelenggaraan berbagai festival musik dan seni nasional maupun internasional, juga akan dirampungkan pada H1-2023, merespons tren festival dan konser luring yang makin ramai digelar di Tanah Air akhir-akhir ini.

Lido World Garden merupakan family edutainment garden berkelas dunia yang akan menghadirkan keindahan taman dan budaya menakjubkan dari berbagai belahan dunia. Dikembangkan di atas lahan seluas 17 Ha, Lido World Garden menghadirkan konsep taman bunga yang akan memberikan pengalaman tak terlupakan dan membawa wisatawan berpetualang menyaksikan landmark peradaban bersejarah dan ikonik.

Menjawab tingginya tingkat hunian hotel bintang lima Lido Lake Resort, 125 kamar tambahan Lido Lake Resort Extension sedang diselesaikan agar dapat beroperasi pada Kuartal III-2023. Sebagai pihak yang ditunjuk Pemerintah untuk mengelola Danau Lido, KPIG juga mengembangkan Lido Adventure Park, kegiatan rekreasi air, ruang acara dan berbagai fasilitas pendukung.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini