Share

Waspada! Beredar Hoaks Daftar Kartu Prakerja Lewat Rekening BCA hingga Pihak Desa

Advenia Elisabeth, MNC Portal · Senin 23 Januari 2023 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 320 2751345 waspada-beredar-hoaks-daftar-kartu-prakerja-lewat-rekening-bca-hingga-pihak-desa-psXo4XuRxd.jpg Kartu Prakerja (Foto: Okezone)

JAKARTA - Beredar informasi bahwa pendaftaran Kartu Prakerja harus membuka rekening BCA dan melalui pihak desa. Hal itu membuat bingung para calon penerima manfaat.

"Min, di Desaku aja ada pihak yang melalui desa membuka pendaftaran dan diwajibkan untuk membuat rekening BCA saat pendaftaran padahal lolos aja belum tentu," tulis akun pelapor dikutip dari postingan @prakerja.go.id

"Desaku mulai kemarin ada orang orang yang bisa bantuin daftar pekerja. Syaratnya buka rekening BCA, banyak banget yang daftar," tulis akun pelapor lainnya.

 BACA JUGA:8 Fakta Menarik Kartu Prakerja 2023, Berikut Syarat dan Cara Daftar

Menanggapi kabar tersebut, pihak Kartu Prakerja memberikan jawaban tegas terkait hal ini melalui akun Instagramnya.

"Pendaftaran Kartu Prakerja hanya dilakukan secara mandiri, online di www.prakerja.go.id. Jaga dan sayangi data pribadimu. Kami tidak bertanggung jawab jika ada penyalahgunaan data pribadi mu oleh pihak pihak yang melakukan aktivitas ilegal seperti itu," ujar management Kartu Prakerja.

Guna memastikan apakah pendaftaran Kartu Prakerja tersebut benar dan resmi, simak caranya berikut ini:

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

1. Pendaftaran dan input data hanya dilakukan melalui www.prakerja.go.id dengan tampilan web, bukan aplikasi atau Google from.

2. Pendaftaran untuk akun Prakerja 2023 belum dibuka. Maka dari itu, jika ada iming-iming pendaftaran Prakerja 2023 sudah dibuka, dipastikan itu penipuan.

3. Pendaftaran tidak memerlukan pre-registrasi atau pengumpulan data atau mengisi formulir dalam bentuk apapun.

4. Pendaftaran akun tidak dipungut biaya dan tidak membutuhkan biaya apapun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini