Share

Mau Tau Peluang dan Manfaat Reksa Dana Syariah? Yuk Simak IG Live MNC Asset Bareng AMII

Fayha Afanin Ramadhanti, Okezone · Selasa 24 Januari 2023 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 278 2751746 mau-tau-peluang-dan-manfaat-reksa-dana-syariah-yuk-simak-ig-live-mnc-asset-bareng-amii-LKC0YvwC4h.jpg Instagram live MNC Asset Management (Foto: MNC Media)

JAKARTA – Peluang dan manfaat reksa dana syariah akan dibahas dalam Instagram Live MNC Aseet Management bersama Asosiasi Manajer Investasi Indonesia (AMII). Belakangan ini, ini investasi sudah bukan barang baru lagi di masyarakat.

Berdasarkan data KSEI pada 28 Desember 2022 terjadi kenaikan yang cukup signifikan, yakni sebesar 37,53% atau menjadi 10.300.069 yang sebelumnya 7.489.337 investor. Hal ini mencerminkan bahwa tingkat kesadaran masyarakat terhadap investasi terus membaik.

Begitu juga dengan instrumen investasi reksa dana, yang pada akhir tahun 2022 terjadi pertumbuhan 40,25% dibanding tahun 2021 atau bertumbuh menjadi 9.593.103 investor menurut data yang dipublikasikan oleh KSEI. Indonesia yang merupakan negara dengan berpenduduk muslim terbesar di dunia seharusnya diikuti pula dengan literasi tentang keuangan syariah, akan tetapi nyatanya literasi pasar modal syariah di Indonesia kini hanya berada di angka 15%.

Guna meningkatkan literasi pasar modal syariah di masyarakat, melalui program acara AMIGOS (AMII Goes to Community) yang digelar oleh AMII yang bekerja sama dengan komunitas Saham Syariah dan MNC Asset Management sebagai unit bisnis PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), melalui IG Live dengan tajuk “Mengenal Reksa Dana Syariah” pada Selasa, 24 Januari 2023, pukul 15.00 – 16.00 WIB.

”Kami selaku pihak yang ada di industri pasar modal Indonesia, memang sudah sepatutnya terus memberikan literasi tentang pasar modal kepada masyarakat, apalagi tentang reksa dana syariah yang belum banyak orang tahu tentang keuntungannya, apa saja yang boleh atau tidak dilakukan, serta risiko apa yang ada. Oleh karenanya alhamdulillah kami diberi kesempatan dapat berkolaborasi dengan AMII dan komunitas Saham Syariah,” kata Senior Relationship Manager Syariah MNC Asset Management Dini Endang Saparini, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, Ady Nugraha selaku moderator pada acara tersebut juga berpendapat, sudah menjadi kewajiban para pelaku di pasar modal Indonesia untuk terus berkomitmen memberikan literasi keuangan kepada masyarakat.

“Apalagi reksa dana syariah yang masih tertinggal cukup jauh dari konvensional, oleh karena itu dengan berkomitmen serta terus berkolaborasi, kami berharap ke depannya literasi tentang reksa dana syariah dapat terus lebih baik lagi,” pungkas Ady.

Pokok bahasan pada IG Live hari ini, semua tentang reksa dana syariah akan dikupas tuntas, mulai dari manfaat, risiko, peluang apa saja yang bisa didapat pada 2023 ini.

Penasaran kan bagaimana pembahasannya? Simak IG Live AMII X MNC Asset Management & Komunitas Syariah Saham sore ini pukul 15.00 – 16.00 WIB hanya di Instagram @amii.reksadana, @mncasset dan @syariahsaham. Jangan sampai ketinggalan ya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini