Share

Penuh Haru! Intip Momen Sri Mulyani Dipeluk Ibu-Ibu Lansia

Michelle Natalia, MNC Portal · Selasa 24 Januari 2023 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 320 2751907 penuh-haru-intip-momen-sri-mulyani-dipeluk-ibu-ibu-lansia-uNAJdekgdD.JPG Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: MPI)

MALANG - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati diajak Menteri Sosial, Tri Rismaharini untuk melihat program-program bantuan sosial (bansos) di Pujon Batu, Jawa Timur.

Di mana kunjungan itu melihat program Kementerian Sosial (Kemensos), yakni Rumah Sejahtera Terpadu dan Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA) Kemensos.

"Saat saya datang, ibu-ibu lansia sedang melakukan senam pagi. Bu Kasimah (78th), ibu lansia dari Kelurahan Bandulan Sukun Malang nampak wajahnya sedih, saya hampiri beliau dan beliau langsung memeluk saya," ujar Sri melalui akun Instagramnya @smindrawati di Malang, Selasa (24/1/2023).

 BACA JUGA:Sri Mulyani: Negara Tak Akan Kaya Kalau Tidak Ada Pembangunan

Sri pun menanyakan mengapa ibu tersebut bersedih.

Sambil keluar air mata, Kasimah menjawab, “terenyuh” dan beliau terus memeluk erat Sri.

"Saya ajak Bu Kasimah untuk menggerakkan tangan, senam ringan bersama ibu-ibu lainnya, agar beliau sedikit gembira. Betapa bahagia saya, melihat Bu Kasimah kembali tersenyum," tambah Sri.

 

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Ibu-ibu lansia ini masuk dalam Rumah Sejahtera Terpadu, sebuah program dari Kemensos dengan membentuk kelompok masyarakat (terutama ibu-ibu) peduli lansia, terutama yang hidup tanpa sanak saudara.

"Melalui APBN, uang negara dari pajak anda, para lansia mendapat dukungan makanan yang dimasak oleh pokmas dan diantar ke rumah para lansia. Para lansia juga diajak berbagai kegiatan termasuk senam sehat," kata Sri.

Tak hanya itu, Sri bersama dengan Risma juga sempat berbincang dengan beragam penerima program Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA).

Mulai Pak Suwondo, Pak Gatot Suproyanto, Pak Sumadi, Bu Annisa, Bu Fuji, Pak Herman, Pak Andi, hingga Pak Joko.

"Mereka merupakan bukti nyata bahwa APBN #UangKita hadir untuk menolong kehidupan sehari-harinya agar terus melindungi masyarakat yang rentan," pungkas Sri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini