>

Pelaksanaan APEC Hanya di Nusa Dua

|

Fakhri Rezy - Okezone

Ilustrasi. (Foto: Ist)

 Pelaksanaan APEC Hanya di Nusa Dua
JAKARTA - Pelaksanaan APEC 2013 di Bali akan difokuskan di satu tempat. Nusa Dua akan sepenuhnya menjadi pelaksanaan APEC di Bali, sementara venue International Park Bali batal menjadi tempat pelaksanaan APEC.

"Yang dimaksud dengan Venue Bali yang akan dibangun itu tidak jadi tidak untuk pelaksanaan APEC, kita akan menggunakan sepenuhnya yang ada di Nusa Dua," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, di Kantornya, Jakarta, Kamis (4/10/2012).

Hatta mengatakan Bali International Park memang tidak digunakan sebagai tempat untuk pelaksanaan APEC, namun masih memungkinkan digunakan untuk pariwisata. Hal ini dilakukan lantaran fasilitas yang memadai terdapat di Nusa Dua.

Hatta mengatakan, APEC sudah menetapkan semua di Nusa Dua menggunakan fasilitas yang ada. "Tidak dalam arti untuk APEC. Kalau nanti mau dibangun untuk kepentingan wisata silakan, Tapi tidak untuk APEC," ujar Hatta.

Sebelumnya, Indonesia ditunjuk sebagai pelaksana Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) pada Oktober 2013 dan akan dipusatkan di kawasan Nusa Dua Bali. Untuk menghadapi acara ini, maka pemerintah mengadakan rapat untuk persiapan ini.

Rapat ini akan dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa pada pukul 08.00 WIB. Dalam rapat koordinasi ini akan dibahas mengenai "Perkembangan Persiapan KTT APEC XXI Tahun 2013".

Rakor tersebut dihadiri jajaran menteri-menteri dan Pejabat-pejabat tinggi terkait, yakni Menko Polhukam, Menko Kesra, Menlu, Mensesneg, Mendag, Men-PU, Menteri BUMN, MenPPN/Bappenas, Menkeu, Menparekraf, Menkominfo, Setkab, Sesmen Sesneg, Panglima TNI, Kapolri, Ka BKPM, Ka BPKP, Wamenlu, Wamenpar Ekraf, Ka LKPP. Selain itu, mengundang Gubernur Provinsi Bali dan Bupati Bandung.

Organisasi itu memilih menko perekonomian sebagai ketua pengarah, menteri luar negeri sebagai ketua panitia substansi, mensesneg sebagai ketua penyelenggara dan menteri parekraf sebagai ketua pelaksana dan pariwisata. (mrt)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    20 Perusahaan yang Disegani