>

Pembebasan Seksi II Tol Cijago Capai 60 Persen

Senin, 8 April 2013 - 15:03 wib | Marieska Harya Virdhani - Okezone

Pembebasan Seksi II Tol Cijago Capai 60 Persen
DEPOK - Proses pembangunan tol Cinere-Jagorawi (Cijago) hingga saat ini masih berjalan. Setelah dioperasikan seksi I dari Jagorawi-Cisalak Pasar (3,7 km), saat ini Pemerintah Kota Depok fokus membebaskan lahan tol Cijago seksi II.

Kepala Seksi Panitia Pengadaan Tanah (P2T) Pemerintah Kota Depok Tito Riyadi mengatakan, laporan terakhir pihaknya masih fokus pada pembebasan lahan seksi dua. Sejauh ini pembebasan lahan sudah 60 persen dilakukan.

"2014 bukan target dibangun. Tetapi sesuai UU Pertanahan prosesnya masih berjalan, dan masih berpacu pada Perpres 65 tahun 2006, 30 Desember 2014 batas akhir, lalu pakai UU baru. Karena itu sejauh ini proses masih jalan pembebasan," jelasnya kepada wartawan di Balaikota, Senin (08/04/2013).

Sejauh ini, kata dia, untuk pembebasan lahan di Kukusan masih musyawarah. Hingga kini pihaknya masih berusaha agar seksi II mencapai target segera dibangun.

"Informasi dari PU kemarin sekitar tahun depan targetnya. Kalau bicara soal pencapaian target, di lapangan sulit, karena pengadaan harga alot," tukasnya.

Rencananya, jalan tol ini akan dilaksanakan tiga sesi, sesi dua di Jalan Raya Bogor menuju Universitas Indonesia (UI), dan sesi tiga UI menuju Cinere. Total jalan tol yang akan dibuat dari sesi satu, dua, dan tiga sepanjang 14,7 km. (wan) (wdi)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Presiden Jokowi Diminta Benahi Sektor Logistik