Share

Merger dengan Indosiar, SCTV Raih Persetujuan

Rizkie Fauzian, Okezone · Jum'at 05 April 2013 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 05 278 787076 dz6vvazH2o.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) mengagendakan pembagian deviden dan laporan kinerja tahunan perseroan. Sementara untuk Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) dengan agenda penggabungan (merger) dengan PT Indosiar Karya Media Tbk (IDKM) dan perubahan susunan direksi.

"Para pemegang saham telah setuju dengan agenda tersebut, mereka 100 persen setuju,"kata Corporate Secretary Hardijanto Saroso di SCTV Tower Jakarta, Jumat (5/4/2013).

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sementara itu menurut Komisaris SCMA Fofo Sariaatmadja, dengan rencana penggabungan tersebut maka diharapkan perseroan akan berjalan lebih baik dan efisien, selain itu dapat menjadi perusahaan yang lebih baik lagi secara kinerja dan efisiensi.

"Dengan penggabungan tersebut maka diharapkan dapat lebih mengefisiensi dalam biaya, pemanfaatan terhadap personil, infrastruktur studio, dan alat-alat, akan terjalin sinergi sinergi tentunya," jelasnya.

 

Fofo menambahkan, penggabungan kedua perusahaan tersebut dibutuhkan karena untuk menyikapi perkembangan industri penyiaran swasta yang semakin pesat sekarang ini.

"Rencana penggabungan ini, kita lihat ada kebutuhan sinergi, setelahnya itu akan ada penataan dengan mengurangi duplikasi kegiatan operasional," imbuh dia.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini