Share

Penggabungan Indosiar-SCTV Baik untuk Persaingan

Rizkie Fauzian, Okezone · Sabtu 06 April 2013 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 06 278 787367 lGHnw1eLwU.jpg Logo SCTV

JAKARTA - Rencana penggabungan dua group yaitu PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) dan PT Indosiar Karya Mandiri Tbk (IDKM) dinilai merupakan jalan yang terbaik bagi kedua perusahaan tersebut. Hal tersebut akan menambah ketat persaingan.

 

"Penggabungan tersebut dapat membuat kedua perusahaan lebih kuat dalam menghadapi persaingan media penyiaran,"kata analis pasar modal First Asia Capital David Nathanael Sutyanto kepada wartawan, Sabtu (6/4/2013).

 

Lebih lanjut, menurutnya, dengan penggabungan IDKM dan SCMA dan dengan kudu media besar lainnya maka akan semakin menambah persaingan.

 

"Rencana penggabungan ini akan menaikkan harga saham SCMA. Sepanjang tahun 2013 ini harga saham SCMA dapat terdongkrak hingga mencapai Rp3.500 per saham,"jelasnya.

 

Sebagai informasi, saat ini saham SCMA berada pada posisi Rp2.725 per saham atau turun 75 poin atau 3 persen dibandingkan dengan penutupan perdagangan sesi I yang berada pada posisi Rp2.800.

 

Sebelumnya, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Indosiar Karya Media Tbk (IDKM) untuk melakukan penggabungan perseroan dengan PT Surya Citra Media Tbk (SCMA). Mayoritas pemegang saham akhirnya menyetujui merger tersebut.

 

Komisaris SCMA Fofo Sariaatmadja menyebut rencana penggabungan tersebut maka diharapkan perseroan akan berjalan lebih baik dan efisien, selain itu dapat menjadi perusahaan yang lebih baik lagi secara kinerja dan efisiensi.

 

 

(gnm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini