DHL Kaji Tanam Investasi Berkelanjutan di RI

Dina Mirayanti Hutauruk, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2013 12:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 10 08 320 878340 xD27Y7fSL5.JPG

JAKARTA - Deutsche Post DHL, Grup pemimpin jasa pos dan logistik global berencana memperluas bisnis di Indonesia melalui investasi yang signifikan.Hal tersebut dilakukan melalui tiga divisi bisnisnya yakni DHL Ekspress, DHL Suplay Chain dan DHL Global Forwading.

DHL Ekspress yang telah 40 tahun berada di Indonesia berkomitmen untuk memperluas jaringan dan layanan mereka dengan investasi sebesar Rp109 miliar atau sekitar 8,2 juta euro dan DHL Supply Chain telah mengalokasikan 40 juta euro selama beberapa tahun ke depan untuk memperkuat posisi pisisinya di Indonesia.

Sementara, DHL Global Forwading belum lama ini mengumumkan rencana pembukaan kantor baru di Manado dan Palembang untuk meningkatkan pelayanannya dalam enam koridor ekonomi sejalan dengan program pemerintah Indonesia.

CEO Deutsche Post DHL Frank Appel mengatakan, sebagai pemimpin logistik global dan pemain terkuat logistik internasional di Indonesia, pihaknya terus berkomitmen untuk bermitra dengan Indonesia untuk merealisasikan potensi pasar yang dinamis dan menjadi kekuatan utama dalam perdagangan intra-Asia dan segitiga perdagangan Asia.

"DHL memiliki pedoman strategi untuk terus melaju dalam skala global dan pada tahun 2007 kami berharap sepertiga dari pendapatan kami berasal dari Asia Pasifik dengan Indonesia menjadi kontributor solid sebagai pasar negara berkembang yang terus mencatat pertumbuhan yang tinggi," kata Frank di Hotel Shangrila, Jakarta, Selasa (8/10/2013).

Frank juga menyambut positif visi Indonesia pada tahun 2025 untuk memperkenalkan infrastruktur logistik baru yang terintegrasi di seluruh kepulauan, koneksi internasional yang luas menjangkau pusat-pusat ekonomi utama global dan perjanjian perdagangan bebas dalam dan luar Asean .

Dia menambahkan, dengan strategi ekonomi yang ditetapkan pemerintah Indonesia dan investasi yang terus didorong dalam bidang infrastruktur untuk menciptakan kemampuan logistik kelas satu pada tahun 2025 maka perusahaan-perusahaan di Indonesia menghadapi peluang yang belum pernah terjadi sebelumnya.

"Sebagai fasilitator perdagangan, DHL memainkan peran kunci dalan pengembangan layanan yang memudahkan pelanggan dan solusi berkelanjutan bagi industri logistik Indonesia yang memungkinkan baik pelanggan Indonesia dan internasional untuk tetap kompetitif secara global," tandasnya. (dan)

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini