nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Investasi DHL di Indonesia Terus Meningkat

Dina Mirayanti Hutauruk, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2013 15:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 10 08 320 878470 HxDtRIZCdy.JPG

JAKARTA - Deutsche Post DHL terus berusaha meningkatkan bisnisnya di Indonesia. Pasalnya, Indonesia merupakan peluang mengingat Produk Domestik Bruto (PDB) lebih dari 6 persen selama tiga tahun terakhir dan mengalami pertumbuhan paling stabil di Asean.

Melalui divisi bisnisnya DHL Supply Chain, DHL akan terus meningkatkan investasinya di Indonesia. Managing Direktur DHL Supply Chain Indonesia Abdul Rahim Tahir mengatakan, pihaknya akan terus melakukan investasi pada fasilitas, transportasi, sistem teknologi informasi dan pelatihan staf di Indonesia.

"Pada tahun 2015 mendatang, DHL Supply Chain berencana menambahkan kekuatan staf sebesar 70 persen dariĀ  basis sebanyak 2.250 karyawan saat ini dan memperluas 60 persen area gudang dari 164 ribu meter persegi (m2) yang saat ini beroperasi," ungkap Abdul di Hotel Shangrila Jakarta, Selasa (8/10/2013).

Dia menambahkan, pihaknya sudah mulai membangun gudang pada bulan September di Cimanggis dan Cilitan dengan luas 21.800 meter persegi. "Sekarang sudah ada, dalam proses sedang melengkapi," tambahnya.

Selanjutnya pada tahun 2015, Abdul mengungkapkan, pihaknya akan membangun gudang di Surabaya dengan luas 30ribu m2 dan di Medan. "Setelah itu kita akan bangun di Balikpapan dan Makassar pada kuartal III tahun 2015," terangnya.

Lebih lanjut, Abdul mengungkapkan, pertumbuhan investasi DHL di Indonesia cukup signifikan meski tidak bersedia menyebut besar pertumbuhan investasi tersebut. "Investasi yang kita lakukan cukup bagus. Tapi kita tidak bisa sebutkan, pertumbuhannya dua digitlah," ujarnya.

Di tempat yang sama Senior Teknical Advisor DHL Express Indonesia Ahmad Mohamad mengatakan, selain DHL Supply Chain, divisi DHL yakni DHL Express juga telah menginvestasikan lebih dari Rp36 miliar atau 3,1 juta euro untuk ekspansi selama tiga tahun terakhir, dan meningkatkan fasilitas dan mempertahankan tingkat layanan bagi 9.000 pelanggan di Indonesia.

"Dengan dukungan investasi tambahan sebesar 9,2 juta ruro, DHL express akan meresmikan enam gerai ritel di jJkarta, gateway di Denpasar dan menigkatkan gateway di Jakarta, Medan dan Balikpapan untuk mengatasi tingginya permintaan layanan ekspres internasional dengan handal dan cepat," kata Ahmad.

Sementara, divisi DHL Global Forwarding spesial jasa angkutan laut dan udara akan menambah dua kantor baru di Manado dan Palembang pada akhir tahun 2013.

CEO Deutsche Post DHL Frank Appel mengatakan, pembangunan kantor tersebut dirancang untuk melayani enam koridor ekonomi yang sedang dikembangkan pemerintah. Kantor tersebut akan melengkapi tujuh kantor lainnya termasuk di Ujung Pandang yang baru diresmikan awal tahun 2013 dan 40 terminal. (dan)

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini