Share

Lippo Investasi Rp400 M Bangun RS di Bandung

Meutia Febrina Anugrah, Jurnalis · Senin 29 September 2014 09:26 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 29 471 1045648 TZfc9qOtPx.jpg Lippo Investasi Rp400 M Bangun RS di Bandung (Foto : Ilustrasi/Okezone)

JAKARTA - Pengembang properti PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) melebarkan sayap bisnisnya ke kota yang menjadi tetangga Jakarta, yakni kota Bandung. Di kota Kembang ini, pengembang properti ini menanamkan modalnya senilai Rp400 miliar untuk membangun rumah sakit bertaraf internasional, yakni RS Siloam. Ground breaking pun telah dilakukan pada akhir pekan lalu.

"Kami sangat mengharapkan kehadiran Siloam di Bandung akan mentransformasi pelayanan kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat di kota ini dan ke depannya akan menjadi pelopor bagi terbentuknya wisata kesehatan," kata CEO Group Lippo James T Riady yang dilansir dari keterangan tertulis perusahaan, Senin (29/9/2014).

Pembangunan rumah sakit ini merupakan bagian dari pengembangan dari proyek mixed used development senilai Rp680 miliar yang dibangun oleh PT Lippo Karawawci Tbk. Rumah sakit setinggi 8 lantai ini terdiri atas 15 lantai dan dibangun di atas lahan seluas 3.753 meter per segi. RS Siloam Bandung ini nantinya akan dilengkapi dengan 280 tempat tidur, lengkap dengan berbagai layanan kesehatannya yang canggih, seperti CT Scan 128 slices, MRI 1.5 Tesla, Cathlab dan peralatan lainnya. 

Selanjutnya Walikota Bandung Ridwan Kamil menyatakan, Bandung telah dikenal sebagai salah satu destinasi wisata utama di Jawa Barat.

"Kehadiran Rumah Sakit Siloam akan menambah sektor wisata kota Bandung yang selama ini sudah banyak dikenal, yaitu kuliner dan fashion. Sekarang bertambah dengan wisata kesehatan" ujar Ridwan Kamil.

Ditambahkannya, kehadiran Rumah Sakit Siloam diharapkan dapat meningkatkan PAD kota Bandung dari sektor pariwisata, khususnya pariwisata kesehatan.

Dengan konsep mix development, di lokasi yang sama akan dibangun juga pusat ritel yang akan mendukung kehadiran rumah sakit ini. Selain di Bandung, Siloam juga telah menyelesaikan tahap akhir pembangunan rumah sakit lainnya di Medan & Kupang, serta segera memulai pembangunan di Yogya, Bogor dan Ambon dalam waktu dekat ini.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini