nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasar Rumah Mewah Dubai Kembali Bergairah

Meutia Febrina Anugrah, Jurnalis · Rabu 01 Oktober 2014 09:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 10 01 471 1046683 aVPRdyLYsc.jpg Pasar Rumah Mewah Dubai Kembali Bergairah (Foto : CTBUH)

DUBAI - Popularitas Dubai sebagai salah satu pusat penerbangan dunia menjadi faktor utama yang memicu tingginya permintaan investor global untuk hunian mewah.

Konsultan properti Knight Frank dalam laporan House Price Index global mencatat hingga Maret 2014,harga perumahan di Dubai terus meningkat hingga 24 persen.

Untuk memenuhi tingginya permintaan para investor tersebut, pengembang properti terbesar di Dubai, Emaar Properties mengumumkan penjualan penthouse mewah terbarunya yang bernama The Address Residence Sky View. Penthouse yang berlokasi di pusat kota Dubai ini terdiri atas lima kamar tidur yang di bandrol seharga USD6,2 juta atau Rp75 miliar (kurs Rp12.170 per USD).

Seperti dilansir dari Council on Tall Buildings and Urban Habitats, Rabu (1/10/2014) saat ini harga jual rata-rata

rumah mewah di Dubai adalah USD11.700 per meter per segi. Menara penthouse setinggi 50 lantai ini terdiri atas dua gedung yang dijadwalkan rampung pada 2016. Perusahaan arsitektur Skidmore, Owings & Merrill, yang dulunya mendesain menara Burj Khalifa di dapuk untuk mendesain penthouse mewah ini.

Menjulang tinggi hingga 230 meter, penthouse Sky View Tower ini nantinya akan diisi sebanyak 532 unit kamar lengkap dengan fully furnish dan penyejuk ruangan. Penthouse ini juga akan dilengkapi dengan jalan melayang yang terhubung langsung ke Metro Dubai dan The Dubai Mal, yang menjadi mal terbesar di Dubai.

Fasilitas yang akan dinikmati para penghuni nantinya adalah restoran, ballroom, kolam renang yang menawarkan langsung cantiknya pemandangan kota Dubai.

(wdi)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini