Beli Properti di Dubai, Kini Bisa Gunakan Bitcoin

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Jum'at 08 September 2017 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 08 470 1771895 beli-properti-di-dubai-kini-bisa-gunakan-bitcoin-ywzSZPhXIJ.jpg Ilustrasi Bitcoin. (Foto: Reuters)

NEW YORK - Perusahaan Knox, yang bermarkas di Isle of Man, mengumumkan akan meluncurkan pengembangan properti residensial dan komersial di Dubai senilai 250 juta pound atau USD325 juta. Properti ini, dapat dibeli dalam mata uang digital bitcoin.

Perusahaan tersebut mengatakan, properti seluas 2,4 juta kaki persegi (22,3 hektare) yang disebut Aston Plaza and Residences, terdiri dari dua menara hunian dan pusat perbelanjaan, akan menjadi pengembangan real estat pertama yang akan menerima pembayaran sebagai pembayaran.

Proyek Dubai adalah satu langkah menuju upaya mendorong bitcoin menjadi mata uang utama. Bitcoin mencapai rekor tertinggi USD4.870 pada akhir pekan ini, melonjak lebih dari 400% sepanjang tahun ini. Seluruh proyek ini diperkirakan akan selesai pada akhir 2019.

"Ini kesempatan besar bagi komunitas mata uang kripto untuk melepaskan beberapa keuntungan yang signifikan, terutama para pembeli awal, dan benar-benar menerapkannya pada aset inti yang saya bangun," ujar ketua Knox, Doug Barrowman, seperti dilansir dari Reuters.

Barrowman, yang berasal dari Skotlandia, mendirikan Knox pada 2008 yang bergerak dalam bidang ekuitas pribadi, pengelolaan properti dan kekayaan. Perusahaan tersebut kini mengelola aset 1,5 miliar pound.

Properti di Dubai ini adalah kolaborasi dengan Baroness Michelle Mone, anggota House of Lords dan pendiri perusahaan pakaian dalam Ultimo. Mone mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa perusahaan desain interiornya akan melakukan interior apartemen.

Platform pembayaran Bitcoin, BitPay, akan memproses transaksi bitcoin. Perusahaan ini telah menyediakan alat pembayaran bitcoin untuk perusahaan seperti Microsoft dan Richard Branson, Virgin Galactic.

Apartemen studio ini akan mulai ditawarkan dari harga 33 bitcoin, dan investor awal akan diberikan bonus tambahan. Paket untuk jasa desain interior dan furnitur juga bisa dibeli di bitcoins. Apartemen satu kamar tidur akan dijual sebesar 54 bitcoin atau USD250.000, sementara apartemen dengan dua kamar tidur dapat dibeli seharga 80 bitcoin atau USD380.000.

Akan ada 1.133 apartemen, 480 telah terjual dalam mata uang tradisional dan sisanya akan dialokasikan untuk pemegang bitcoin.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini