Share

Dahlan Nilai Iklim BUMN Positif di Era SBY

Dani Jumadil Akhir, Okezone · Kamis 16 Oktober 2014 17:58 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 16 320 1053172 RqHOOpf9uv.jpg Dahlan Nilai Iklim BUMN Positif di Era SBY (Ilustrasi: Okezone)

JAKARTA - Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tinggal menghitung hari. Bagaimana penilaian Dahlan Iskan sebagai Menteri BUMN terhadap pemerintahan 10 tahun SBY?

Dahlan mengatakan bahwa selama 10 tahun ini, perusahaan BUMN mempunyai iklim yang positif. Dirinya mengatakan iklim yang dibuat pak SBY mempermudah aksi-aksi korporasi yang berpeluang besar meskipun masih ada korporasi yang mengalami hambatan

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

"Khusus BUMN iklim yang diciptakan oleh Pak SBY, iklim itu misalnya aksi-aksi  korporasi yang mendapat peluang yang cukup besar meski ada hambatan besar, , secara umum iklim yang diciptakan pak SBY sangat baik," kata Dahlan Iskan saat ditemui di Kementerian Keuangan, Kamis (16/10/2014).

Lebih lanjut dia menyebutkan bahwa selama 10 tahun terakhir aksi korporasi berjalan dengan baik tanpa adanya intervensi atau ikut campur dalam pengembangan BUMN.

"Sehingga aksi korporasi berjalan. Praktis enggak ada intervensi kayak pergantian direksi, komisaris yang membuat saya bahagia dengan iklim seperti itu menteri BUMN bisa melakukan kebijakan pengembangan BUMN," tukas dia.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini