Share

Ungkapan Duka Sri Mulyani untuk Ani Yudhoyono

Yohana Artha Uly, Okezone · Sabtu 01 Juni 2019 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 01 320 2062974 ungkapan-duka-sri-mulyani-untuk-ani-yudhoyono-DyRCPC8KOV.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Antara)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya Ani Yudhoyono kepangkuan Tuhan Yang Maha Esa. Ani yang merupakan istri dari Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), meninggal di National University Hospital (NUH), Singapura pada Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu setempat.

"Saya atas nama pribadi dan keluarga, serta seluruh jajaran Kementerian Keuangan, menyampaikan rasa duka yang sangat dalam atas meninggalnya Ibu Ani," ungkapnya seperti dikutip dalam wawancara bersama iNews TV, Sabtu (1/6/2019).

Bendara Negara tersebut, turut mendoakan agar almarhumah khusnul khotimah dan mendapatkan tempat yang terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa. Keluarga besar yang ditinggalkan juga diharapkan kuat dalam menghadapi masa berduka ini.

"Kami semuanya kehilangan dan tentu saya berdoa semoga arwah Ibu Ani, khusnul khotimah dan mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah. Dan tentu kepada keluarg Pak SBY dan juga putra, serta cucunya diberikan kesabaran dan ketabahan dalam mengahadapi ujian ini," kata dia.

Baca Juga: Ani Yudhoyono Meninggal, Chatib Basri: Kami Akan Kenang Ibu Selalu

Menurut Sri Mulyani yang juga pernah menjadi Menteri Keuangan di era pemerintahan SBY, sosok Ani memiliki peran penting dalam mendampingi SBY memimpin Indonesia selama 10 tahun. Ani dinilai sangat tegar dan setia dalam menjalankan tugasnya sebagai Ibu Negara.

"Beliau adalah tokoh yang begitu setia dan dedikatif di dalam menjalankan tugas sebagai ibu negara. Yang juga memberikan simbol sebagai sosok perempuan yang memiliki peranan penting," ujarnya.

Sekedar diketahui, sebelumnya Ani sudah menjalankan perawatan medis selama beberapa bulan di National University Hospital karena menderita sakit kanker darah. Rencananya jenazah akan dipulangkan ke Indonesia besok, Minggu (2/5/2019) dan akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini