nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ani Yudhoyono Meninggal, Chatib Basri: Kami Akan Kenang Ibu Selalu

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Sabtu 01 Juni 2019 16:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 01 426 2062927 ani-yudhoyono-meninggal-chatib-basri-kami-akan-kenang-ibu-selalu-6Qcg5MxVGA.jpg Mantan Menteri Keuangan Chatib Basri (Foto: Okezone)

JAKARTA - Mantan Menteri Keuangan Chatib Basri turut menyampaikan rasa belasungkawa terkait meninggalnya Ani Yudhoyono, istri dari Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Mantan Ibu Negara tersebut meninggal dunia di National University Hospital, Singapura pada pukul 11.50 waktu setempat, Sabtu (1/6/2019).

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Duka cita yang mendalam. Telah berpulang Ibu Ani Yudhoyono," ujar Chatib melalui akun resmi twitter-nya, Sabtu (1/6/2019).

Dirinya pun turut mendoakan almarhumah dapat khusnul khotimah dan keluarga bisa dikuatkan. "Semoga husnul khatimah dan keluarga yg ditinggalkan diberikan kekuatan. Amiin," katanya.

Baca Juga: Setibanya di Indonesia, Jenazah Ani Yudhoyono Bakal Disambut Upacara Militer

Menteri Keuangan di era pemerintahan SBY itu menyatakan, sosok Ani akan terus dikenang oleh dirinya. "Selamat jalan Ibu. Kami akan kenang Ibu selalu," kata dia.

Dalam postingan tersebut, dirinya juga membagikan foto ketika berkesempatan membesuk Ani dalam masa perawatan di Singapura. Tak sendiri, dalam foto itu tampak juga Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Mantan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo yang turut menjenguk.

"Foto ketika kami membezoek Bu Ani beberapa bulan lalu," tulis dia.

Chatib Basri saat menjenguk Ani Yudhonoyono ketika masih dalam perawatan di Singapura

Sekedar diketahui, jenazah Ani akan dipulangkan ke Indonesia besok, Minggu (2/5/2019). Di mana sebelum diterbangkan ke Tanah Air akan lebih dahulu disalatkan di masjid Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura. Rencananya jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini