Share

Sosok Ani Yudhoyono di Mata Sri Mulyani

Yohana Artha Uly, Okezone · Sabtu 01 Juni 2019 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 01 320 2062976 sosok-ani-yudhoyono-di-mata-sri-mulyani-Wc8MQ6JIFJ.jpg Ani Yudhoyono dan Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: @aniyudhoyono/Instagram)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan sosok dari Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dirinya memang pernah menjabat sebagai Menteri Keuangan di era pemerintahan SBY yakni pada 2005-2010.

Menurut Sri Mulyani, selama 10 tahun mendampingi SBY memimpin negara, Ani menjalankan tugas sebagai Ibu Negara dengan sangat baik. Ani juga dipandang sebagai istri yang setia untuk terus mendukung sang suami memimpin Indonesia.

"Beliau seorang istri yang selalu mendampingi (BSY), mendengarakan aspirasi saat kunjungan, selalu rajin mencatat dalam setiap kunjungan. Mungkin untuk membantu mengingatkan apa-apa yang perlu direspons atau dijawab oleh Bapak Presiden," ungkap Sri Mulyani seperti dikutip dalam wawancara bersama iNews TV, Sabtu (1/6/2019).

Baca Juga: Ungkapan Duka Sri Mulyani untuk Ani Yudhoyono

Dia juga menilai, Ani selalu tampil sangat rapih dan sigap dalam setiap kesempatan. Mendukung SBY sepenuhnya dalam menjalankan tugas kenegaraan.

"Beliau sangat aktif peranannya terhadap Pak SBY. Memperhatikan makanan Prsiden, tugas-tugas bisa dijalankan dalam posisi energic, tidak pernah terlihat lelah," katanya.

Menurut Sri Mulyani, sebagai seorang istri Ani juga sangat penuh kasih sayang terhadap SBY. Keromantisan keduanya terlihat jika ada sela-sela waktu istirahat sejenak, keduanya main gitar.

"Jadi kita melihat pasangan suami istri yang harmonis. Sebuah keluarga yang sangat harmonis, kelihatan kasih sayangnya. Tentu ini kehilangan yang sangat besar, tidak hanya keluarga tapi kita semua yang menghargai contoh-contoh suatu keutuhan keharmonisan keluarga," jelasnya.

Baca Juga: Ucapan Belasungkawa Menteri Susi dan Menhub Budi Karya untuk Ani Yudhoyono

Sebelumnya, Ani memang sudah menjalankan perawatan medis selama beberapa bulan di National University Hospital karena menderita sakit kanker darah. Rencananya jenazah akan dipulangkan ke Indonesia besok, Minggu (2/5/2019) dan akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini