nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daftar Perusahaan Penerima Penghargaan Rebi 12

Danang Sugianto, Jurnalis · Kamis 20 November 2014 21:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 11 20 320 1068581 daftar-perusahaan-penerima-penghargaan-rebi-12-zvLinQAOt3.jpg Daftar Perusahaan Penerima Penghargaan Rebi 12 (Foto: Danang/Okezone)
JAKARTA - Rekor Bisnis (Rebi) 12 kali ini memberikan pengakuan terhadap 20 perusahaan yang berhasil meyakinkan dan membuktikan klaim prestasi rekornya dengan berbagai argumen dan data pendukung di hadapan Dewan Juri pada 13 Agustus 2014 dan 1 Oktober 2014.

"Dunia usaha kita harus lebih jenius, duna usaha kita mesti memanfaatkan momentum tersebut dengan tepat dan terbuka bagi pengembangan inovasi produk dan usaha, agar kedepan dapat berkompetisi secara kompetitif di arena lokal dan regional," sebut Presiden Direktur Koran Sindo, Sururi Alfaruq, selaku penyelenggara Rebi, di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Kamis (20/11/2014).

Berikut ini adalah daftar perusahaan yang menyabet penghargaan dalam Rebi 12:

1. PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BNII), pelopor pembiayaan berbasis komunitas untuk UMKM dengan skema rantai pasok.

2. Kospin Jasa, Koperasi pertama yang menggunakan tablet secara real time dengan bukti struk dan notifikasi SMS untuk transaksinya.

3. PT Pertamina Trans Kontinental, perusahaan pelayaran yang berhasil melakukan turnaround dengan pertumbuhan keuntungan tercepat.

4. PT Bank Cimb Niaga Tbk (BNGA), KPR pertama di Indonesia yang memberikan persetujuan prinsip seketika (instant approval) secara online melalui tablet banking .

5. PT Martina Berto Tbk (MBTO), perusahaan kosmetik yang melakukan kelas kecantikan terbanyak dan dengan peserta terbanyak

6. PT Astra Otoparts Tbk (AUTO), merek lokal komponen mobil dan motor yang diproduksi oleh supplier OEM terbanyak (Aspira).

7. PT Metropolitan Land Tbk (MTLA), perusahaan developer pelopor customer loyalty program terintegrasi (Metland Card)

8. Pacific Paint, Pelopor industri cat nasional di Indonesia

9. Oxxo Care Cleaners, dry cleaners ramah lingkungan pertama di Indonesia

10. Lojai.com, belanja online dengan sistem cicilan pilihan dan kartu kredit terbanyak

11. PT Adhi Karya (Persero)Tbk (ADHI), perancang dan koordinator proyek pertama monorel di Indonesia

12. Miracle Aesthetic Clinic, klinik kecantikan pertama yang menjadi pelopor dalam pengembangan bisnisnya melalui system franchise (license)

13. PT Fortune Indonesia Tbk (FORU), pionir dalam program komunikasi terpadu dan terbanyak kerjasama dengan klub-klub sepakbola International

14. Trac Astra Rent a Car, car rental dengan jumlah layanan terbanyak

15. PT Hartono Istana Teknologi (Polytron), perusahaan elektronik lokal pertama yang mengkomunikasikan produk-produknya melalui direct mail sejak tahun 2005

16. Koperasi Simpan dan Pinjam Intidana, Koperasi Simpan Pinjam yang pertama memiliki Fasilitas ATM sendiri

17. PT Asuransi Jiwa Manulife, penyedia konten edukasi asuransi terbanyak di Indonesia

18. Tokio Marine Life Insurance Indonesia, perusahaan asuransi dengan tingkat pertumbuhan premi tertinggi tahun 2013-2014

19. PT Blue Bird Tbk (BIRD), perusahaan taksi yang pertama dan terbesar dalam pembayaran dengan menggunakan credit voucher

20. PT Zurich Topas Life, program asuransi pertama khusus untuk wanita dengan identitas brand feminin (Srikandi).

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini