Fajar Surya Berencana Pindah ke Bekasi

Prabawati Sriningrum , Jurnalis · Selasa 09 Desember 2014 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 09 320 1076918 fajar-surya-berencana-pindah-ke-bekasi-kYlUACaOeV.jpg Ilustrasi pabrik. (Foto: Okezone)
JAKARTA - PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FASW) untuk memindahkan pembangunan mesin baru (PM#8) dari Jawa Timur ke Bekasi, Jawa Barat. Lantaran pasar PT Fajar Surya Wisesa sebesar 65 persen berada di daerah Jabodetabek.

“Kita menempatkan mesin baru untuk menyuplai pertumbuhan yang lebih baik. Jabodetabek dan Jawa Barat memiliki potensi yang besar,” ungkap Presiden Direktur PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FASW) Winarko Sulistyo di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (9/12/2014).

Lebih lanjut Marco menambahkan, alasan pemindahan tersebut dari Jawa Timur ke Bekasi, karena melihat peluang yang ada di wilayah tersebut. Pasalnya, wilayah tersebut sebagian besar merupakan area pelanggannya.

"Karena, struktur pasar langganan kita pabrik karton 65 persen ada di daerah Jabodetabek, dan semua juga tahu bahwa Industri yang memiliki banyak investasi masuk itu berada di wilayah timur Jakarta," tambah dia.

"Para investasi Jepang ada di area Jabodetabek dan Cikampek, dari situ dapat dilihat potensi yang besar dan kita punya infrastruktur," tandasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini