Share

Wika Gedung Incar Proyek di Bekasi & Sarinah

Prabawati Sriningrum , Jurnalis · Sabtu 31 Januari 2015 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 31 470 1099701 wika-gedung-incar-proyek-di-bekasi-sarinah-X76MvHwJQ6.jpg Ilustrasi perumahan. (Foto: Okezone)
JAKARTA - Anak usaha PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) yang bergerak di bidang jasa konstruksi dan rancang bangun (design an build) PT Wijaya Karya Bangunan Gedung (Wika Gedung) berencana untuk melakukan akuisisi apartemen.

Direktur Human Capital Pengembangan dan Properti Wika Gedung, Nur Al Fata, mengatakan bahwa akuisisi akan dilakukan pada salah satu apartemen dan perusahaan properti di kawasan Jawa dan Sumatera.

"Selain rencana beberapa pembangunan proyek di Bekasi dan Sarinah, serta pembangunan hotel di Bandung .Ada rencana akuisisi Apartemen di Palembang serta akuisisi perusahaan properti di Bandung," tutur Nur di Karawang, Sabtu (31/1/2015).

Menurut Nur, langkah akuisisi tersebut dirasa tepat bagi perusahaan. Dikarenakan,sulitnya prosedur bagi sebuah perusahaan yang ingin melakukan pembangunan sebuah proyek.

"Itu langkah yang tepat dibanding harus beli tanah lagi, serta harus mengurus izin segala macam. Kita ubah konsepnya, kita ubah sendiri supaya lebih bernilai lalu kita tambahkan sendiri materinya," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, pada tahun ini WIKA Gedung membidik pendapatan Rp 1,7 triliun. Angka ini naik 31 persen dibandingkan dengan proyeksi perolehan pendapatan tahun 2014 lalu yang sebesar Rp 1,3 triliun. Sedangkan, perusahaan memproyeksikan pertumbuhan penjualan di tahun ini mencapai 22 persen, dengan target pertumbuhan laba sebesar 85 persen.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini