Share

Menteri Basuki: Dari Merak Sampai Brebes Sudah Lewat Tol

Hendra Kusuma, Okezone · Selasa 09 Juni 2015 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 08 320 1162125 menteri-basuki-dari-merak-sampai-brebes-sudah-lewat-tol-xHAq9d9ksO.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, kesiapan infrastruktur mudik 2015 lebih baik dibandingkan tahun lalu. Basuki member contoh, mulai dari jalur mudik Pulau Sumatera sudah siap menggunakan Jalan Lintas Timur (Jalintim).

"Dari Medan sampai Pekanbaru sampai ke Lampung melalui jalan Lintas Timur Sumatera sudah siap, kemudian penyeberangan akan ditambah kapal roro oleh Kementerian Perhubungan," kata Basuki saat Berkunjung ke MNC Media, Jakarta.

Kemudian, kata Basuki, jalur mudik 2015 mulai dari Merak sampai Brebes Timur sudah bisa ditempuh melalui Tol Trans Jawa. Yang mana, ruas Cikampek-Palimanan (Cikapali) sudah hampir 100 persen selesai.

"Merak-Jakarta kemudian Cikopo-Palimanan Insya Allah sudah akan diresmikan sebelum Ramadan," tambahnya.

Untuk ruas selanjutnya, arus mudik 2015 akan dilanjutkan pada ruas akan melalui Kanci-Pejagan, dan akan disambung kepada Pejagan-Pemalang. "Sampai Brebes Timur itu dari Merak sudah tol-to-tol," ujarnya.

Untuk jalur Pantura (Pantai Utara) sendiri, sambung Basuki, sampai saat ini masih terdapat beberapa perbaikan. Namun, Basuki memastikan sebelum Ramadan perbaikan tersebut sudah selesai.

"Prasarana menurut saya sudah lebih siap daripada tahun-tahun sebelumnya. Jembatan juga sudah diperiksa, cukup aman, kemudian kemarin Ciregol, Prupuk sudah di buka dan lebih aman," tutupnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini