Mendag Gobel: Tomy Winata Orangnya seperti Itu!

Rachmad Faisal Harahap, Jurnalis · Senin 29 Juni 2015 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 29 320 1173042 mendag-gobel-tomy-winata-orangnya-seperti-itu-dh0QfP0xI9.jpg Mendag: Tomy Winata orangnya seperti itu! (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel bercerita tentang sosok pengusaha yang merupakan bos Artha Graha, Tomy Winata.

"Saya mengenal pak Tomy Winata. Saya mengenal beliau sebelum menjadi menteri dan jadi pengurus Kadin. Pertama saya mengenal beliau, saya jadi ketua Plt Sea Games 2011," ujar Rachmat saat membuka Penjualan Perdana & Pelepasan Kendaraan Logistik Pasar Murah Ramadan 2015 Artha Graha Peduli di area parkir Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (29/6/2015).

Rachmat melanjutkan, begitu sulit dan tidak percayanya masyarakat, isu politik sudah masuk semua lini saat itu.

"Sea Games barang panas, jangan sentuh, lepas saja. Di tengah (situasi) negatif, tidak mungkin terjadi. Itu adalah sebuah pesimisme, bagaimana mengubah menjadi optimistis," ucapnya.

Rachmat bercerita, ketika dirinya menghubungi Tomy Winata, dengan kesulitan yang dihadapi, Tomy cepat merespons.

"Yang respons cepat adalah Tomy Winata. ‘Apa yang harus saya bantu?’. Tidak sampai dua jam bantuan masuk. (Padahal) banyak pengusaha bilang kita doa saja ekonomi lagi lesu. Ternyata Tomy Winata orang yang seperti itu, concern masalah yang dihadapi," ungkapnya.

Rachmat pun menaruh respect kepada Tomy Winata dan grupnya. Grup Artha Graha melaksanakan yang sesuai dengan agama islam.

"Selama satu tahun 12 bulan. Satu bulan disisihkan untuk beramal. Ini bukan mengada-ada, keberadaan saya menunjukkan tidak ada kekhawatiran dengan AG," tuturnya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini