Share

BEI Soroti Saham Sidomulyo Selaras

Dhera Arizona Pratiwi, Jurnalis · Rabu 30 September 2015 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 30 278 1223658 bei-soroti-saham-sido-muncul-SqFxhfDXKE.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA – Bursa Efek Indonesia (BEI) saat ini sedang mencermati perkembangan harga dan aktivitas transaksi saham PT Sidomulyo Selaras Tbk (SDMU) yang di luar kebiasaan dibandingkan periode sebelumnya (Unusual Market Activity/UMA).

“BEI telah meminta konfirmasi kepada perusahaan tercatat pada 26 Agustus 2015. Atas dasar konfirmasi tersebut, perusahaan tercatat telah memberikan informasi melalui IDX Net tertanggal 26 Agustus 2015,” ujar Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Irvan Susandy, dalam keterbukaan informasi BEI, Jakarta, Rabu (30/9/2015).

Informasi terakhir yang dipublikasikan oleh emiten adalah informasi tanggal 14 September 2015 melalui IDX Net mengenai Laporan Bulanan Registrasi Pemegang Efek.

Sehubungan dengan terjadinya Unussual Market Activity atas saham SDMU tersebut, BEI mengharapkan para investor untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi BEI dan mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya.

BEI juga meminta investor untuk mengkaji kembali rencana corporate action perusahaan tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini