nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berikut Tips Efektif untuk Bersihkan Kamar Tidur

Fhirlian Rizqi Utama, Jurnalis · Sabtu 16 Januari 2016 05:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 01 15 470 1289282 berikut-tips-efektif-untuk-bersihkan-kamar-tidur-JSQ2Y33EEN.jpg Foto: Cleanipedia

JAKARTA - Menyambut akhir pekan, mungkin ada baiknya jika Anda meluangkan waktu untuk membersihkan kamar tidur Anda.

Kamar tidur tergolong salah satu bagian penting dalam hidup kita, sebab, sepertiga usia kita dihabiskan untuk tidur.

Selain itu, kondisi kamar tidur juga ternyata mencerminkan kepribadian si penghuninya. Lantas, bagaimana dengan kondisi tempat tidur dan lemari-lemari pakaian Anda?

Sebagaimana dikutip dari Cleanipedia, Jumat (15/1/2016), berikut beberapa tips yang cukup efektif untuk membantu Anda dalam membersihkan kamar tidur di akhir pekan.

1. Jika Anda berencana menyegarkan penampilan tempat tidur saat itu juga, cara mudahnya adalah dengan mengganti seprai dan sarung bantal, lalu langsung masukkan ke dalam mesin cuci. Jika tidak, selimuti ranjang dengan handuk untuk melindunginya dari debu.

 

2. Pindahkan barang-barang yang berserakan di lantai dan furnitur, termasuk pakaian kotor, ke atas tempat tidur. Jangan alihkan fokus Anda pada barang-barang yang Anda temukan, banyak waktu untuk menyortirnya nanti. Untuk sementara cukup pindahkan semuanya ke atas ranjang.

 

3. Geser semua furnitur menjauhi dinding agar Anda bisa menjangkau bagian belakangnya dan lantai di bawahnya.

Memulai bersih-bersih

1. Buka jendela untuk membiarkan udara segar masuk.

2. Singkirkan debu dari bagian belakang dan permukaan furnitur, lalu sapu atau sedot debu di lantai bawahnya.

3. Pindahkan furnitur-furnitur tersebut kembali ke tempat asalnya.

4. Sapu atau sedot debu dari seluruh bagian lantai dan pel jika perlu.

Untuk merampungkan pekerjaan membersihkan kamar tidur, pilah-pilah barang-barang yang telah Anda pindahkan ke atas ranjang. Kelompokkan berdasarkan ke mana barang-barang tersebut akan pergi: ke lemari, ke mesin cuci, ke ruangan lain, atau ke tempat sampah.

Usahakan hanya mempertahankan barang-barang yang benar-benar Anda perlukan. Relakan beberapa pakaian demi ruang yang lebih luas di dalam lemari Anda.

(rhs)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini