nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perbaikan Rel Mati Kereta Logistik Tanjung Priok Habiskan Rp50 Miliar

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2016 12:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 02 18 320 1315276 perbaikan-rel-mati-kereta-logistik-tanjung-priok-habiskan-rp50-miliar-QssCjBnZQa.jpg Foto: Feby/Okezone

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui anak usahanya PT Kereta Api Properti Management (KPAM) telah menyelesaikan 95 persen perbaikan rel Kereta Api Logistik Tanjung Priok.

PT KAI mengalokasikan dana sekira Rp50 miliar untuk memperbaiki rel sepanjang 1,8 kilometer (km) dan membuat sarana dan infrastruktur pendukung lainnya.

"Revitalisasi kemudian pembebasan lahan dan untuk konstruksi dan penyambungan rel menghabiskan biaya Rp50 miliar. Ini mulai dari Stasiun Pasoso sampai Stasiun JICT Tanjung Priok," jelas Direktur Keuangan dan Administrasi KAPM Pratoto S Raharjo, di Stasiun JICT Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Dirinya menambahkan, dari total target revitalisasi dan pembangunan sarana dan infrastruktur KA Logistik Tanjung Priok, KPAM menyelesaikannya 3 bulan.

"Target kami empat bulan kan. Tapi ini kita selesaikan dalam waktu tiga bulan. Sekarang tinggal pembangunan sarana dan infrastruktur pendukung saja,"ucapnya.

Sebagai informasi, hari ini rel mati Kereta Api Logistik (KA) Tanjung Priok mulai di uji cobakan. Adapun rute uji coba Stasiun JICT Tanjung Priok menuju Stasiun Pasoso dan arah sebaliknya. Hadir dalam uji coba, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli.(rai)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini