Image

Jokowi Akan Segera Putuskan Pelabuhan Pengganti Cilamaya

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 28 Maret 2016 16:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 03 28 320 1347457 jokowi-akan-segera-putuskan-pelabuhan-pengganti-cilamaya-xfIqDdEV9d.jpg Ilustrasi pelabuhan. (Foto: ANT)

JAKARTA - Kepala Badan Perencana Pembangunan Nasional (Bappenas) Sofyan Djalil mengatakan, hingga kini belum ada keputusan pembangunan pelabuhan Jawa Barat. Menurut Sofyan, keputusan pembangunan pelabuhan Jawa Barat ini masih akan dibahas dalam rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo (Jokowo).

"Jadi sekarang ini, nanti ada ratas yang nantinya akan diputuskan, bagaimana tentang pembangunan pelabuhan tersebut. Jadi keputusannya masih nunggu ratas,"ujar Sofyan di Kantor Badan Pusat Statistik, Jakarta, Senin (28/3/2016).

Sementara itu, terkait wacana Menteri Perhubungan Ignasius Jonan yang telah menyurati Pemerintah Jepang terkait rencana pembangunan pelabuhan baru pengganti rencana proyek Pelabuhan Cilamaya di Kawarang, Sofyan menuturkan, hal tersebut belum ada keputusan lebih lanjut.

"Iya surat Pak Jonan sudah dikirimkan dan itu tentu harus ada keputusan yang lebih, baru nanti kita akan masukkan ke dalam blue book, kalau memang membutuhkan pinjaman Jepang. Karena ini kan baru permintaan Pak Jonan, indikasi, kita akan mempertimbangkan itu," tuturnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini