Share

4 Keuntungan Belanja Online yang Membuat Terhindar Pemborosan

Agregasi Sabtu 21 Mei 2016 05:52 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 20 320 1393409 4-keuntungan-belanja-online-yang-membuat-terhindar-pemborosan-RO3vsPxZgK.jpg (Foto: Halomoney)

JAKARTA - Apakah kamu pernah melakukan transaksi online? Saat ini, hampir tidak bisa dipungkiri bahwa banyak orang yang sudah pernah setidaknya satu kali mencoba bertransaksi online. Transaksi online sendiri ada banyak macamnya, seperti membeli suatu barang di situs belanja, online shop, atau menggunakan jasa aplikasi online.

Sebagian orang beranggapan bahwa belanja online bisa membuat boros dan memilih belanja konvensional. Pada dasarnya, belanja online maupun konvensional tentu punya keuntungannya sendiri-sendiri. Khusus untuk belanja online, ada beberapa keuntungan yang justru bikin kamu terhindar dari pemborosan dan membuat kamu berhemat. Simak apa saja keuntungan tersebut di bawah ini.

1. Hemat waktu

Salah satu keunggulan utama belanja online adalah menghemat waktu kamu. Kenapa? Kebanyakan toko online saat ini memiliki fitur perbandingan harga, atau pencarian barang yang kamu inginkan dengan kriteria tertentu seperti harga, lokasi, atau spesifikasi tertentu. Selain itu, untuk barang yang laku, kamu juga bisa melihat berbagai review dari pembeli lain untuk lebih meyakinkan apakah kamu memilih barang yang tepat atau tidak. Hemat waktu, bukan?

Baca juga: Ingin Punya Rumah Sendiri? Ikuti Tips Persiapannya!

2. Hemat biaya perjalanan

Berbeda dengan toko konvensional, kamu bisa mengakses toko online hanya dengan bekal gadget atau komputer kerjamu saja. Cukup dengan lakukan beberapa klik, kamu bisa segera mendapatkan barang atau jasa apa yang kamu mau. Untuk ongkos kirim, sebagian toko atau situs online bahkan menggratiskannya. Jadi kamu bisa menghemat biaya perjalanan kamu ke toko konvensional.

Baca juga: Inilah 4 Alasan Utama Kenapa Orang Malas Membuat Budget!

3. Hemat tenaga

Kecuali kamu sudah mengetahui dengan spesifik barang apa yang kamu cari, berbelanja di toko biasa tentu menghabiskan waktu sekaligus tenaga karena kam harus melihat berbagai perbandingan barang yang dijual. Bukan itu saja, kamu mungkin perlu pergi juga ke toko lain untuk membandingkan lagi dengan barang-barang yang dijual sebelumnya. Nah, kamu bisa menghemat tenaga saat berbelanja online karena mereka umumnya sudah memiliki fitur perbandingan dan pencarian produk.

4. Hemat uang

Berbelanja di situs online juga dapat menghemat uang kamu lho. Misalnya, mereka bisa saja memberikan kode voucher belanja sebagai promo untuk pendaftar baru. Atau, terkadang mereka memberikan promo diskon atau cashback jika kamu berbelanja dengan kartu kredit.

Jika kamu sedang mencari kartu kredit yang tepat, gunakan situs perbandingan produk keuangan populer seperti HaloMoney.co.id untuk mempermudah kamu melakukannya. 

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini