Image

Blitz Targetkan Bangun 8 Bioskop Baru Tahun Ini

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Kamis 11 Agustus 2016 11:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 08 11 278 1460803 blitz-targetkan-bangun-8-bioskop-baru-tahun-ini-gVWtkSoLkI.jpg Ilustrasi Bioskop. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ) telah menerbitkan 99.311.039 saham baru Kelas C sekira Rp650 miliar. Dana ini rencananya akan digunakan untuk membayar utang dan perbaikan beberapa bioskop.

Presiden Komisaris Blitz Bratanata Perdana mengatakan, perseroan akan terus melakukan ekspansi secara berkelanjutan melalui CGV*blitz ke daerah-daerah berpotensi tinggi di berbagai wilayah di Indonesia.

"Saat ini kami tengah membangun beberapa lokasi baru di antaranya di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Sumatera Utara. Kami menargetkan pembangunan 8 bioskop baru di 2016, di mana di antaranya telah dibuka dan beroperasi di tengah tahun pertama," kata dia dalam keterbukaan informasi di Jakarta, Kamis (11/8/2016).

"Pendanaan untuk pembangunan bioskop baru tersebut akan menggunakan dana yang berhasil kami dapatkan dari Rights Issue ini. Ekspansi pembangunan bioskop ini akan terus kami lakukan untuk tahun-tahun yang akan datang.”

Selain menargetkan pembangunan bioskop di kota-kota besar yang telah memiliki bioskop, pembangunan bioskop ini juga akan menargetkan kota berpotensi tinggi lainnya.

Berdasarkan data dari Film Indonesia, di 2015 hanya terdapat 52 kota yang telah memiliki bioskop dari total 514 kabupaten/kota di Indonesia. Karenanya Perseroan meyakini potensi ekspansi bioskop ini akan mampu meningkatkan performa dan pencapaian Perseroan

“Seperti di 2015 kami membuka bioskop di Karawang, di mana kami menjadi yang pertama hadir di kota tersebut. Responsnya pun sangat baik dan ditunjukkan dari tingginya antusiasme masyarakat untuk menonton di bioskop kami tersebut," katanya.

"Ke depannya selain membangun di kota-kota besar, kami juga akan terus mencari lokasi berpotensi tinggi lainnya yang belum memiliki bioskop,” tukas dia.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini