nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tambah Modal Kerja, CGV Ajukan Pinjaman Rp141,4 Miliar

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 16:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 10 278 2115269 tambah-modal-kerja-cgv-ajukan-pinjaman-rp141-4-miliar-AITgvOwirp.jpg Ilustrasi Pergerakan Saham. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Perusahaan produksi film, PT Graha Layar Prima Tbk mengakukan pinjaman sekira USD10 juta atau setara Rp141,4 miliar (kurs Rp14.144 per USD) pada Korean Development Bank, cabang Singapura (KDB).

Sementara itu, perseroan juga melakukan perjanjian Transaksi Valuta Asing dengan PT Bank KEB Hana Indonesia (KEB Hana) sebesar maksimum USD10 juta. Untuk perjanjian ini bukan merupakan pinjaman akan tetapi transaksi jual atau beli valuta asing, sehingga tidak ada pinjaman yang dilakukan.

Baca Juga: Ekspansi Bisnis, Graha Layar Prima Tambah 15 Layar Bioskop

Mengutip keterangan dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Kamis (10/10/2019), disampaikan bahwa pada 8 Oktober 2019, perseroan menandatangani Perjanjian Pinjaman dengan Korean Development Bank, cabang Singapura (KDB) dengan nilai USD10 juta.

Bioskop

Adapun Dokumen jaminan untuk perolehan fasilitas pinjaman adalah Corporate Guarantee dari CJ CGV selaku pemegang saham pengendali perseroan. Selain itu, ditanggal yang sama, perseroan juga menandatangani Perjanjian Transaksi Valuta Asing dengan PT Bank KEB Hana Indonesia (KEB Hana) dengan nilai USD10 juita.

Baca Juga: CGV Tutup Bioskop di Mall of Indonesia

Asal tahu saja, CJ CGV merupakan pemeganng saham pengendali perseroan dengan kepemilikan saham baik langsung maupun tidak langsung sebesar 51%.

Sementara itu, pertimbangan dan alasan dilakukan transaksi adalah sebagai salah satu persyaratan dalam rangka mendapat pinjaman dari KDB. Sedangkan perjanjian transaksi valuta asing untuk melakukan transaksi jual atau beli valuta asing dengan KEB Hana.

Keduanya untuk mendukung kegiatan usaha utama perseroan dalam kebutuhan modal kerja, karenanya transaksi afiliasi ini merupakan transaksi afiliasi yang dikecualikan keterbukaan informasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini