nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Langkah Basmi Bau Daging Kambing di Rumah

Fhirlian Rizqi Utama, Jurnalis · Sabtu 10 September 2016 14:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 09 10 470 1486401 10-langkah-basmi-bau-daging-kambing-di-rumah-TriXT9Be3F.jpg Ilustrasi (cleanipedia)

JAKARTA - Aroma sate daging kambing ataupun sapi memang sangat menggugah selera terutama saat Hari Raya Idul Adha.

Namun keesokan harinya bisa berubah menjadi aroma yang mengganggu karena bau daging kambing masih beredar di udara dalam rumah.

Solusi paling masuk akal dan sederhana tentu saja adalah membuka jendela dan pintu rumah supaya udara segar masuk untuk menghilangkan bau daging kambing yang berjubel di dalam rumah.

Namun adakalanya, solusi ini tidak mungkin dilakukan atau bahkan tidak menyelesaikan masalah. Seperti dimuat dalam artikel yang dilansir oleh Cleanipedia, berikut adalah tips hilangkan bau daging kambing di dalam rumah.

1. Letakkan sejumlah cawan berisi cuka putih di beberapa titik di dalam rumah, terutama di dapur. Cuka putih mampu menyerap bau tidak sedap di udara. Biarkan cawan selama semalaman atau sampai bau kambing hilang.

2. Bubuk kopi juga bisa melawan bau daging kambing di udara. Lakukan hal yang sama seperti metode di atas.

3. Rebus satu batang kayu manis atau kulit jeruk dan cengkeh atau kombinasi ketiganya di dalam panci ukuran sedang hingga airnya mendidih, lalu kecilkan api sehingga uapnya tetap mengepul.

4. Isi wastafel dengan air secukupnya, kemudian larutkan cairan pewangi cucian di dalamnya. Biarkan selama semalaman.

5. Letakkan beberapa bongkah arang di sejumlah titik di dalam rumah. Karbon merupakan bahan penyerap yang andal.

6. Semprotkan Cif pembersih dapur pada permukaan objek-objek di dapur, seperti meja dapur, lemari es, pintu lemari dapur, dan kompor kemudian seka dengan lap bersih.

7. Cuci semua peralatan memasak yang terkena daging kambing dengan sabun cuci piring cair yang mengandung jeruk nipis, seperti Sunlight. Gosok talenan dengan sikat untuk menjangkau celah-celahnya.

8. Kosongkan tempat sampah, lalu cuci hingga bersih.

9. Pel lantai rumah, terutama dapur, dengan cairan pembersih lantai beraroma kesukaan Anda.

10. Jika lemari es Anda sudah terlanjur terkena bau daging kambing, letakkan satu cawan berisi bubuk soda kue di bagian bawah dalam kulkas. Bubuk soda kue akan menyerap bau tersebut dan bau-bau lain di dalam kulkas. (fir)

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini